Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Ganda Campuran Milik PB Djarum
14 Juli 2012
Ganda Campuran Milik PB Djarum
 
 

Turnamen Tangkas Specs Junior Challenge Open 2012 segera memasuki partai puncak pada hari ini (14/7) dan PB Djarum pun dengan mantap sudah memastikan gelar juara menjadi milik Indonesia sebelum laga final dimulai. Hal ini terjadi setelah Edi Subaktiar/Melati Daeva Oktavianti akan bersua dengan Tedi Supriadi/Della Augustia Surya akan saling berhadapan di partai terakhir ganda campuran.

Edi/Melati terlebih dahulu memastikan tempat di partai puncak usai menyingkirkan rekan satu timnya, Arsya Isnanu Ardi Putra/Rosyita Eka Putri Sari. Juara Banuinvest International Challenge 2012 itu berhasil menang dengan dua game langsung, 21-14 dan 21-9.

"Pertandingan ini memang berat, saya sama Rosyita juga baru beberapa bulan ini berpasangan," ujar Arsya.

Sedangkan Tedi/Della lolos ke partai puncak usai menundukkan ganda Indonesia asal PB Jaya Raya Suryanaga, Yodhi Satrio/Ni Ketut Mahadewi. Tedi/Della menyusul Edi/Melati dengan kemenangan 21-14 dan 21-17.

"Kunci kemenangan saya tadi ya bermain lepas saja, tanpa beban," ujar Della usai laga.

Menyikapi pertemuannya melawan Edi/Melati di final, Della mengakui bahwa pertandingan ini akan berat bagi mereka. Selain memang mereka baru tahun ini masuk ke nomor taruna, superioritas Edi dan Melati sebagai pemain ganda kuat dan berbakat memang sulit untuk disamai untuk saat ini. Dari akhir tahun 2011 lalu, hingga pekan lalu, Edi tampil memukau. Jika ia gagal di sektor campuran, ia selalu meraih prestasi di sektor ganda, dan sebaliknya.

"Lawan mereka pasti berat, tetapi saya akan bermain lepas dan menikmati pertandingan aja, saya juga senang bisa masuk final, untuk juara berat, tapi saya akan berusaha," lanjut Della.

Keduanya belum pernah bertemu di turnamen formal, tetapi tentu kejutan bukan tak mungkin dihadirkan oleh Tedi/Della yang sama-sama baru bergabung bersama PB Djarum pada tahun lalu. Seperti halnya kejutan yang diantarkan oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rafiddias Akhdan Nugroho yang sukses mengalahkan juara Asia Yunior Arya Maulana Aldiartama/Edi Subaktiar di ganda putra.

Pertandingan rekan satu tim, rekan berlatih memang selalu memunculkan kejutan-kejutan, akankah kejutan serupa didatangkan Tedi/Della? Ataukah Edi/Melati akan semakin mengokohkan posisinya sebagai atlet muda potensial penerus rangkaian prestasi bulutangkis tanah air? (IR)