Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Melati Raih Final di Dua Nomor
14 Juli 2012
Melati Raih Final di Dua Nomor
 
 

Partai final Tangkas Specs Junior Challenge Open Badminton Championship 2012 akan menjadi final yan panjang bagi Melati Daeva Oktavianti. Atlet taruna putri PB Djarum yang bermain di dua nomor ini berhasil membawa kemenangan menuju final, Sabtu (14/7), di Tennis Indoor Stadium Senayan, Jakarta.
 
Seperti beberapa atlet taruna lainnya, Melati bermain rangkap untuk ganda putri dan ganda campuran. Edi misalnya, ia melaju ke final bersama Melati di ganda campuran, namun pada nomor ganda putra harus menyerah atas pasangan Rafi/Kevin. Rafi juga sebelumnya bermain di ganda campuran bersama Uswatun Khasanah, meski hanya mampu bertahan hingga babak dua.

“Main di dua nomor pada final nggak mempersiapkan hal yang khusus. Main ya main aja, untungnya jaraknya agak jauh ya, main pertama untuk mix dan ganda putri di akhir,” ujar Melati.

Pada nomor ganda putri, Melati yang berpasangan dengan Rosyita Eka Sari Putri, mendulang sukses usai kalahkan Mareta Dea Giovani/Imma Muthiah Khairunnisa. Keduanya akan bertemu pasangan Jepang, Miyuki Kato/Ami Ueno, di partai final.

Sedangkan untuk ganda campuran, Melati bersama Edi berhasil menggulung rekannya sendiri, Arsya/Rosyita, 21-14 dan 21-9. Keduanya kemudian kembali akan menjalani “perang saudara” pada partai final, bertemu dengan Tedi Supriadi/Della Augustia Surya. Meski kerap bertemu di sesi latihan, kedua pasangan ini tercatat belum pernah berhadapan di turnamen resmi.

“Dua-duanya sama, inginnya menang di dua nomor tersebut,” kata Melati ketika ditanya mana yang akan lebih diprioritaskan baginya. Selamat berjuang Melati! (NM)