Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Enam Atlet Spesialis Ganda Dipanggil Pelatnas
08 Januari 2013
Enam Atlet Spesialis Ganda Dipanggil Pelatnas
 
 

Akhir penantian promosi dan degradasi sudah berakhir. Senin (7/1) sore, PBSI melalui website resmi di www.badmintonindonesia.org akhirnya merilis nama-nama atlet yang akan terus memperkuat tim merah putih, yang dipulangkan dan yang akan dipanggil untuk bergabung bersama Pelatnas.

Pelatnas tahun ini akan berisikan 83 atlet yang terdiri dari 46 atlet Pelatnas Utama, dan 37 atlet Pelatnas pratama. Sebanyak 17 di antara atlet Pelatnas Pratama itulah, ada 3 atlet tunggal putra PB Djarum dan enam atlet ganda yang masuk daftar panggil.

Melati Daeva Oktavianti yang berhasil mengawinkan gelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Solo, Desember lalu, dipanggil untuk menjadi bagian dari ganda putri pratama bersama dengan Rosyita Eka Putri Sari. Kedatangan mereka dilengkapi oleh ganda PB Mutiara Imma Muthiah/Mareta Dea Geovani untuk melengkapi atlet-atlet yang sudah bergabung sejak tahun 2012 lalu.

Kevin Sanjaya Sukamuljo yang pernah menjadi ranking 1 sektor ganda di ranking junior BWF (Federasi Bulutangkis Dunia) turut dipanggil. Bersama dua atlet PB Djarum lainnya yakni Rafiddias Akhdan Nugroho dan Arya Maulana Aldiartama. Mereka dipanggil untuk memperkuat sektor ganda putra bersama dengan Hafiz Faisal dan Putra Eka Rhoma asal PB Jaya Raya. Sedangkan Edi Subaktiar dipanggil untuk menjadi anak didik Richard Mainaky di ganda campuran.

Berikut Daftar Nama Atlet yang dipanggil bergabung

Tunggal Putra
1. Ihsan Maulana Mustofa (PB Djarum)
2. Anthony Ginting (PB SGS PLN)
3. Thomi Azizan Mahbub (PB Djarum)
4. Jonathan Christie (PB Tangkas Specs)
5. Muhammad Bayu Pangisthu (PB Djarum)

Tunggal Putri
1. Hanna Ramadhini (PB Mutiara)
2. Ruselli Hartawan (PB Jaya Raya)

Ganda Putra
1. Rafiddias Akhdan Nugroho (PB Djarum)
2. Kevin Sanjaya Sukamuljo (PB Djarum)
3. Arya Maulana Aldiartama (PB Djarum)
4. Hafiz Faisal (PB Jaya Raya)
5. Putra Eka Rhoma (PB Jaya Raya)

Ganda Putri
1. Maretha Dea Geovani (PB Mutiara)
2. Imma Muthiah (PB Mutiara)
3. Rosyita Eka Putri Sari (PB Djarum)
4. Melati Daeva Oktavianti (PB Djarum)

Ganda campuran
1. Edi Subaktiar (PB Djarum)