Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > [Kilas Balik 2013] Della Juara Kejurnas
30 Desember 2013
[Kilas Balik 2013] Della Juara Kejurnas
 
 

Gelar di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) untuk kelompok umur taruna, disebut-sebut sebagai sebuah gelar paling bergengsi bagi para pemain masa depan. Atlet muda terbaik tanah air berlomba-lomba untuk bisa menjadi kampiun di ajang tahunan milik PBSI ini.

Adalah atlet asal PB Djarum, Della Augustia Surya dan pasangannya Uswatun Khasanah yang berhasil menyabet gelar juara ganda putri Kejurnas PBSI 2013 yang digelar di Bali bulan November lalu, sekaligus menjadi satu-satunya gelar yang diraih oleh PB Djarum di tahun ini, setelah sebagian besar atlet berprestasi PB Djarum di nomor taruna harus bersaing di nomor dewasa karena sudah bergabung dengan Pelatnas.

Keikutsertaannya ke Kejuaraan Asia Junior (AJC) dan Kejuaraan Dunia Junior (WJC) membuat Della harus banyak absen di turnamen nasional. Persiapan untuk dua kejuaraan bergengsi level junior ini, yang berlangsung sekitar enam bulan membuatnya tak banyak berbicara di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas).

Ia berhasil menjadi juara di Djarum Sirnas Jawa Barat di ganda putri setelah pekan sebelumnya menjadi semifinalis di Jakarta. Atas prestasi gemilangnya di nomor taruna dalam dua tahun terakhir, Della kemudian didaulat untuk menjadi bagian dari tim merah putih yang berhasil menjadi runner beregu di AJC dan WJC 2013 ini.

Selain di level junior, Della pun berhasil menjadi semifinalis di Astec Open 2013 di  nomor dewasa. Kala itu Della yang tengah menjalani latihan intensif untuk WJC memang tidak diizinkan untuk bertanding dikelasnya, tetapi harus bersaing di nomor dewasa. Ini pun dijadikannya sebagai bagian dari persiapannya menuju Bangkok 2013. (IR)