Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Mabar X, Mabar Yang Dinanti
06 Februari 2014
Mabar X, Mabar Yang Dinanti
 
 

Belum genap satu minggu thread Mabar 1- Mabar Djaruminton X di Solo dibuka pada forum Website PB Djarum, pendaftaran para peserta untuk mengikuti Mabar sudah penuh. Dalam waktu kurang lebih 3 hari jumlah quota pertama yang di tentukan sudah terkumpul. Sebanyak sembilan puluh enam nama sudah terpampang dalam daftar peserta Mabar.

Donny Aribowo, Djaruminton asal Yogyakarta dengan rajin membantu admin membuat daftar peserta. Maskot Mabar ini sehari dua kali mengupdate daftar peserta yang membludak. “Saya bantu panitia nih, harap cek nama masing-masing sudah ada belum ? Semua bisa ikut mabar kata om admin, selama minimal 5 postingan baru di tahun 2014 ini dan bukan di thread ini,” ujar nya seperti yang di tulis pada Forum website PB Djarum.

Panitia memang mengumumkan kepada setiap djaruminton yang akan mendaftar untuk mabar ke X yang rencananya dilaksanakan di kota Solo. Dua syarat yang di ajukan bagi para djaruminton jika ingin menjadi peserta. “Pertama mempunyai user login di forum ini dengan minimal posting 5 kali di luar thread Mabar ini, kedua mendaftar di thread ini,” ungkap moderator forum web site PB Djarum.

Para Djaruminton yang aktif langsung mendaftar. Ndutboy cucuone rupanya selalu memantau thread yang ada di forum. Djaruminton yang sudah sering berdiri di podium juara ini sontak mendaftar. Namanyapun masuk menjadi urutan ke-2 setelah Hendri_k yang menjadi peserta pertama. Ian Hoorison, rekan Ndutboy cucuone yang juga merupakan anggota pasukan Balakujang, Bogor,  tak kalah cepatnya. Nama yang sering malang melintang di forum ini, tertera di daftar peserta urutan ke-4.

Donny Aribowo yang menjadi pimpinan grup Sarkawok dari Yogyakarta tak kalah cepatnya. Djaruminton bertubuh tambun ini mencatatkan diri sebagai peserta yang mendaftar dengan nomor ke-5. “Moga-moga mendapat tandem apik maning,” harapnya. Donny, pada mabar ke IX yang di langsungkan di  Cirebon memang berhasil menjadi juara. Saat itu ia berpasangan dengan Wahyu Agung Setiawan, mantan pemain Nasional yang ikut menjadi peserta. Sampai pada tanggal 5 Februari 2014 jumlah peserta sudah hampir menyentuh angka seratus sepuluh.

Besarnya peminat Mabar, membuat panitia menambah Qouta. Perubahan quota peserta dari 96 menjadi 120 di sambut gembira oleh para Djaruminton. Tarno, yang baru saja bergabung menjadi djaruminton tak dapat menyembunyikan kegembiraannya.  “Aku bukan peserta cadangan lagi,” tulisnya.

Mabar X Djaruminton akan berlangsung tanggal 1 Maret 2014 di GOR Manahan, Solo. Mabar memang selalu di nanti-nanti oleh seluruh djaruminton. Ibarat pesta, inilah pesta para pecinta bulutangkis Indonesia.  (AR)