Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Tiga Wakli PB Djarum Ikuti Seleksi Masuk Pelatnas
04 Juli 2014
Tiga Wakli PB Djarum Ikuti Seleksi Masuk Pelatnas
 
 

Enam belas atlet muda dari 10 klub yang tersebar di Indonesia, telah dipangil oleh PP PBSI untuk mengikuti seleksi pembinaan di Pelatnas Cipayung. Proses seleksi akan berlangsung selama dua hari, dimulai hari Kamis (3/7) dan hari Jumat ini (4/7). Para pemain yang dipanggil pun usianya  diantara 15 hingga 19 tahun.

Proses ini merupakan salah satu upaya PP PBSI dalam menjalankan program regenerasi pemain serta mempersiapkan pemain-pemain muda untuk mampu menerima tongkat estafet dari para senior. Nantinya, para atlet akan mengikuti tiga rangkaian test yang terdiri dari test fisik dan test kesehatan di hari pertama, serta psikotest di hari kedua.

Test fisik terdiri dari beep test, skipping rope, lompat jauh, dan sebagainya. Sementara test kesehatan meliputi pendataan tinggi badan, berat badan, tekanan darah, denyut nadi dan jantung, pemeriksaan mata dan lain-lain. Dari enam belas atlet muda, terdapat tiga nama yang berasal dari klub PB Djarum, yaitu Dinar Dyah Ayustine, Hantoro dan Yantoni Edy Saputra.

Menurut Dinar, gadis kelahiran Karanganyar mengatakan bahwa dirinya berharap dari hasil mengikuti semua test di Pelatnas, bisa dapat penilaian yang baik dari pihak penilai di PBSI. Ia pun sudah melakukan semua test semaksimal mungkin, sesuai dengan kemampuannya. “Pokoknya, do the best,” ujar Dinar.

“Ini hari pertama saya mengikuti test dan besok adalah hari terakhir test di PBSI. Harapannya sih, semoga saya bisa masuk di pelatnas ini. Tapi itu pun kalau Tuhan mengijinkan. Pokoknya selama test tadi dan besok, saya coba melakukan terbaik dan semaksimal mungkin. Test ini pun kali pertama saya di panggil mengikut seleksi di pelatnas. Tentunya tidak mudah, karena peserta lain pun berlomba-lomba untuk bisa masuk ke PBSI ini," kata Hantoro kelahiran Surabaya, saat dihubungi tadi.

Hasil seleksi akan diumumkan kurang lebih satu minggu setelah semua test selesai. Berikut nama-nama pemain yang dipanggil ke Pelatnas Cipayung untuk mengikuti seleksi:

Tunggal Putri
1. Fitriani (PB Exist, DKI Jakarta)
2. Berlian Sudrajat (PB Semen Gresik, Jawa Timur)
3. Dinar Dyah Ayustine (PB Djarum, Jawa Tengah)

Ganda Putra

4. Fajar Alfian (PB SGS PLN Bandung, Jawa Barat)
5. Hantoro (PB Djarum, Jawa Tengah)
6. Yantoni Edy Saputra (PB Djarum, Jawa Tengah)
7. Rian Swastedian (PB Jaya Raya Jakarta, DKI Jakarta)
8. M. Alpian Firsada Sangaji (PB Jaya Raya Jakarta, DKI Jakarta)

Ganda Putri
9. Setyana Mapasa (PB Tangkas Specs, DKI Jakarta)
10. Brigita Marcelia Rumambi (PB Exist, DKI Jakarta)
11. Rika Rositawati (PB Mutiara Cardinal Bandung, Jawa Barat)
12. Nisak Puji Lestari (PB Mutiara Cardinal Bandung, Jawa Barat)
13. Jauza Fadhila Sugiarto (PB Pelita Bakrie, DKI Jakarta)
14. Apriani Rahayu (PB Pelita Bakrie, DKI Jakarta)
15. M. Cindy Sahputri (PB Jaya Raya Suryanaga, Jawa Timur)

Ganda Campuran
16. Zakia Ulfa (PB Aufa, Kalimantan Selatan)