Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Ingin Menjadi Pemain Tunggal, Ribka Malah Jadi Pemain Ganda
16 Februari 2015
Ingin Menjadi Pemain Tunggal, Ribka Malah Jadi Pemain Ganda
 
 

Untuk memenuhi cita-citanya menjadi pemain bulutangkis ternama. Gadis asal kota Karang Anyar ini pun mencoba mengikuti audisi PB Djarum di tahun 2013. Gadis yang bernama lengkap Ribka Sugiarto ini mengatakan ketika ikut audisi PB Djarum dirinya ingin mejadi pemain tunggal di bulutangkis. Tetapi sayang di tahap ke tiga audisi, Fung Permadi selaku Kepala Pelatih di PB Djarum menghampiri dirinya. Beliau pun memberitahukan kalau dirinya cocok bermain di ganda.

"Ya, koh Fung menghampiri saya. Katanya saya cocok sekali bermain di ganda dan ke esok harinya saya pun langsung diberangkatkan ke kota Jakarta ini untuk berlatih dengan teman-teman ganda yang lain. Padahal saya ingin jadi pemain single. Karena saya ingin masuk klub Djarum, ya saya ikut saja," tutur gadis kelahiran bulan Januari ini.

Ketika ditanya alasan mau menjadi atlet PB Djarum. Dengan nada berlogat Jawanya, Ribka pun menjelaskan bahwa di bandingkan dengan klub-klub yang ada di Indonesia, klub Djarum adalah yang paling utama yang harus ia coba. Menurutnya, klub ini mampu menghasilkan pemain-pemain handal hingga menjadi pemain top dunia.

"Lagi pula siapa sih yang tidak mau masuk di klub sebesar PB Djarum ini. Pastinya banyak yang mau lah, apalagi fasilitas terjamin, pelatihnya pun bagus-bagus dan banyak menghasilkan pemain bulutangkis yang handal lagi. Tentunya saya pun berharap di PB Djarum ini, bisa meraih cita-citanya dari kecil. Menjadi juara dunia dan bisa membanggakan keluarga," sahut gadis yang suka dengan ayam goreng dan nasi goreng ini.

Sejak bergabung dengan klub PB Djarum, ternyata perstasi Ribka cukup membanggakan di tahun 2014 lalu. Seperti semifinalis Djarum Sirnas Batam, semifinalis Walikota Surabaya, juara Djarum Sirnas Palangkaraya, juara Djarum Sirnas Solo, runner up Djarum Sirnas Bali, juara Djarum Sirnas Banten, juara Singapore Junior International dan semifinalis Korea Junior International.

Selain itu, Ribka pun ternyata mengidolakan sosok seorang Liliyana Natsir. Menurutnya, Liliyana merupakan pemain sangat pintar kala di lapangan dan bisa diandalkan bermain di depan net. Di dalam lapangan pun pemain ini pintar mengambil tindakan. (DS)