Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Rian Berpulang, Dunia Bulutangkis Berduka
28 Februari 2016
Rian Berpulang, Dunia Bulutangkis Berduka
 
 

Sederet lini masa berbagai media sosial seketika seakan dinaungi awan gelap. Ucapan bela sungkawa mengalir di berbagai media sosial dari insan bulutangkis. Kepergian pebulutangkis, Rian Sukmawan yang begitu mendadak, sontak membuat dunia bulutangkis berduka.

Ucapan belasungkawa sudah terlihat di twitter, facebook, instagram dan path atlet-atlet tanah air sejak pukul 23.00 WIB. Baik mereka yang bernaung satu klub di PB Djarum, ataupun rekannya di lapangan.

“RIP mas Rian Sukmawan, semoga amal ibadahmu diteirma disisi Allah SWT dan terima kasih untuk wejangan-wejangannya,” – tulis Tontowi Ahmad yang ditulisnya di akun instagram @tontowiahmad.

Tak hanya dari atlet dalam negeri, ucapan belasungkawapun datang dari pebulutangkis dunia. Pebulutangkis Denmark, Jan O Jorgensen menjadi salah satu atlet dunia yang mengutarakan bela sungkawanya melalui akun twitternya @Janojorgensen “So sad to hear about the passing of Rian Sukmawan – RIP” tulisnya.

j

Sementara itu, Rendra Wijaya, yang merupakan pasangan dari Rian Sukmawan, mengungkapkan bahwa dirinya sama sekali tidak memiliki firasat bahwa sahabatnya itu akan pergi untuk selamanya.

“Firasat nggak ada, tadi sore masih telponan. Minggu lalu pun sebelum saya ke Banjarmasin masih ketemu. Tadi dia ngomong, pokoknya kapanpun lo sempat, lo hubungin gw, kita nongkrong,” cerita Rendra.

Berteman dengan Rian sejak sama-sama menjadi penghuni Pelatnas, Rendra mengutarakan bahwa sudah banyak sekali kenangan ia bersama Rian. “Paling berkesan ya karena pernah pasangan sama dia. Ribut pernah, senang sering, sedih ya pernah. Komplit deh. Mungkinn di pas masih sama-sama di Djarum lebih banyak ketemu dia daripada orang rumah,” tambahnya.

“Saya sampai sekarang masih merasa dibohongi (kabar ini),” tutup Rendra.

Rendra sendiri sudah bertolak ke Semarang untuk menghadiri pemakaman Rian siang ini (28/2). (RI)