Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Yuki Fukusihma Menjadi Inspirasi Bagi Kelly
27 April 2020
Yuki Fukusihma Menjadi Inspirasi Bagi Kelly
 
 

Sosok pebulutangkis ganda putri peringkat dua dunia asal negeri sakura Yuki Fukusihma menjadi inspirasi bagi beberapa pebulutangkis muda di tanah air Indonesia. Salah satunya adalah pebulutangkis spesialis ganda asal klub PB Djarum kelahiran Tangerang Kelly Larrisa.

Bukan hanya itu saja, ternyata Kelly kelahiran tahun 2003 pun juga mengidolakan sosok pebulutangkis peringkat dua dunia itu. Kepada tim pbdjarum.org, Kelly mengaku sejak tahun 2018 silam dirinya sudah mengidolakan pebulutangkis Yuki Fukushima.

"Ya, idola sama Yuki itu pas dia berhasil jadi juara di beberapa turnamen pada tahun 2018 lalu. Seperti di Hongkong, Denmark, Jepang dan Indonesia Open. Karena dia sering juara jadi saya terinspirasi untuk bisa ikutin jejak dia," ujar pebulutangkis yang turun di dua sektor.

Kelly pun menyaksikan secara langsung saat Yuki dua kali merebut gelar juara Blibli Indonesia Open dari tahun 2018 dan 2019 lalu. Namun sayang, Kelly belum sempat meminta foto bareng dengan Yuki.

"Ya, setiap Yuki bertanding selalu nonton langsung di Istora Senayan. Dua tahun beruntun saya saksikan Yuki rebut gelar juara. Ya belum sempat foto bareng karen cuma bisa lihat dia beraksi saja sih, belum ketemu tatap muka," tutur Kelly sambil tertawa.

Kelly juga menilai penampilan Yuki itu cukup memukau dirinya. Kata Kelly, Yuki memiliki defend yang kuat, kelincahan dalam beraksi dan powernya kencang.

"Yuki mainnya kuat gitu, di lapangan nggak gampang mati juga. Terus kalau nyerang juga bisa matiin lawan dan powernya kencang. Kalau defend juga kuat, dia juga mainnya sabar nggak terburu-buru pengen matiin bola jadi nggak gampang mati, dia juga lincah sih." Tutup Kelly. (ds)