Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Pengetahuan Tentang BWF
24 Agustus 2020
Pengetahuan Tentang BWF
 
 

Badan bulutangis dunia atau yang lebih populer dengan Badminton World Federation (BWF) merupakan wadah olahraga yang diakui oleh Komite Olimpiade Internasional (International Olympic Comitee/IOC) dan Komite Paralimpik Internasional (International Paralympic  Committee).  Awalnya badan ini lahir dengan nama Federasi Bulutangkis International (International Badminton Federation/IBF). IBF didirikan di London pada tanggal 5 Juli 1934 dengan sembilan negara pendiri. Saat ini BWF telah memiliki 196 anggota.

BWF terdaftar di bawah Undang-undang Organisasi Internasional (Hak Istimewa dan Kekebalan) 1992 di Malaysia - Nomor Pendaftaran P.U. (A) 363.

Visi BWF :

BWF memiliki visi agar setiap anak memiliki kesempatan untuk dapat bermain selamanya.

Misi dari BWF :

-       Memberikan hiburan acara yang spektakuler

-       Mendorong keterlibatan penggemar

-       Menciptakan inisiatif pembangunan yang inovatif dan berkelanjutan

-       Dan mendukung keanggotaan untuk memaksimalkan hasil olahraga.

Corporate Values

-       Keunggulan

-       Inovasi

-       Hiburan

-       Integritas

-       Inklusi

BWF telah memiliki rencana strategis selama empat tahun kedepan atau dari tahun 2020 sampai 2024 dengan perincian sebagai berikut :

1. Tujuan - Visi, Misi dan Nilai

2. Lima Prioritas Strategis adalah sebagai berikut :

-     Hiburan

Hiburan - Gembira, libatkan, dan tingkatkan basis penggemar bulutangkis global kami melalui pertunjukan yang menginspirasi di acara kelas dunia.

Memberikan keunggulan dan mengemas cerita, semangat, dan drama untuk berbagai platform digital akan melibatkan penggemar dan meningkatkan posisi bulu tangkis di pasar hiburan olahraga global.

-     Partisipasi

Beri setiap anak kesempatan untuk bermain selamanya. Meningkatkan partisipasi dalam bulu tangkis dan Para bulu tangkis dengan fokus khusus pada pemuda dan membuat hubungan antara konteks rekreasi dan jalur kompetisi akan memfasilitasi partisipasi seumur hidup.

-     Atlet

Menyediakan lingkungan terbaik untuk pelatihan dan kompetisi; Memperlihatkan bakat luar biasa dari para atlet yang berprestasi; memberikan kesempatan untuk belajar dan berkembang di luar bidang permainan.

Atlet yang berpengetahuan dan terlibat langsung akan lebih mampu melatih dan menampilkan , mengembangkan profil dan nilai media mereka sebagai kepribadian olahraga, mendapatkan sponsor, dan lebih mempersiapkan diri untuk kehidupan setelah karier bermain mereka.

-     Kemitraan

Mengembangkan hubungan internasional yang efektif dan membina kemitraan strategis untuk mencapai tujuan bersama.

Kemitraan strategis membawa sumber daya, keahlian, dan peluang baru yang memungkinkan BWF melaksanakan program dan proyek secara lebih efektif untuk mencapai hasil yang lebih baik.

-     Pengembangan kapasitas gedung

Memperkuat dan memungkinkan kapasitas organisasi BWF, Konfederasi Kontinental, dan Asosiasi Anggota untuk mendukung implementasi strategis.

Membangun kapasitas untuk mengatur dan mengelola olahraga kita secara efektif akan meningkatkan dampak yang kita miliki dalam mengembangkan bulu tangkis dan meningkatkan hasil.

3. Sasaran utama untuk setiap prioritas

4. Hasil

Rencana Implementasi Strategis BWF (2020 - 2024)

Rencana Implementasi Strategis 2020 - 2024 adalah rencana operasional yang rinci untuk mewujudkan Prioritas Strategis. Ini terdiri dari delapan Area Hasil Utama (Key Resulta Areas/KRA).

Setiap Prioritas Strategis memiliki sejumlah strategi utama yang diambil dari delapan Area Hasil Utama (KRA) dari Rencana Implementasi Strategis, yang merupakan rencana operasional yang lebih rinci untuk memenuhi Prioritas Strategis kami.

Kedelapan KRA dalam Rencana Implementasi Strategis dibagi menjadi dua jenis - Kegiatan Inti (fokus utama pekerjaan kami) dan Area Fungsional (elemen transversal dan area yang berada di seluruh area pekerjaan kami).

Kegiatan Inti (Keys Result Area/KRA)

-       KRA 1 : Events

-       KRA 2 : Olimpiade /Para Olimpiade

-       KRA 3 : Pengembangan dan Olah raga untuk Area Fungsional

-       KRA 4 : Tata Kelola Administrasi

-       KRA 5 : Operasi

-       KRA 6 : Komunikasi

-       KRA 7 : Pemasaran

-       KRA 8 : Keuangan

Laporan Tahunan

Laporan tahunan BWF dan laporan keuangan yang telah diaudit selama enam tahun terakhir dapat diunduh dari halaman Laporan Tahunan situs web.

Logo

Logo BWF yang diluncurkan pada tahun 2012 ini tampil kontemporer, kuat dan efisien. Merah adalah warna brand dan logonya mencantumkan huruf "BWF" yang kuat dan tebal. Huruf-huruf ini terletak di 'alat penahan' yang berbentuk Shutlecock. Shutlecock ini telah digunakan sejak 2011 dalam branding acara BWF utama seperti BWF World Superseries. Sejak 2012, ini juga telah digunakan dalam branding Acara Besar - Kejuaraan Dunia BWF, Piala BWF Sudirman, dan Piala Thomas dan Uber BWF.