Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > [Kilas Balik Jolin Angela] Jolin, Anak Medan Juara di Kudus
06 Januari 2021
[Kilas Balik Jolin Angela] Jolin, Anak Medan Juara di Kudus
 
 

Tidak sia-sia Jolin Angelia merantau jauh dari Medan ke Kudus. Di kota yang terkenal dengan julukan kota santri ini, Jolin malah bisa berprestasi. Jolin berhasil membuktikan diri, jika ia layak disebut calon pemain masa depan Indonesia. Jolin sukses menjadi juara pada Liga PB Djarum II 2020.

Hasil pengundian menunjukkan Jolin berada satu papan undian dengan pimpinan unggulan tunggal putri kelompok U-11 & U-13 pada ajang Liga PB Djarum II 2020. Jolin diperkirakan akan bertemu dengan Halfia Usni Pratiwi sang penunggu tempat pertama unggulan. Tetapi sebelum bertemu Halfia di babak empat besar, ia bisa melewati babak pertama dengan mengalahkan Christabel Calista Purwanto dengan 21-9, 21-15. Lalu di babak perempat final giliran Syalma Nurwijaya Kusuma yang dihentikan juga dalam dua game, 21-13, 21-8.

Pertemuan Jolin dengan Halfia berlangsung sengit sampai-sampai berujung hanya dengan selisih dua angka saja. Jolin menang dengan 21-19, 23-21. Jolin bertemu pemain non unggulan lainnya, Nayla Shofi Wibowo di babak final. Jolin yang menang mudah 21-9 di game pertama, malah kalah 19-21 di game kedua. Untungnya fokus Jolin kembali lagi di game ketiga hingga ia menang dengan skor 21-15.

Prestasi Jolin tidak hanya di nomor tunggal saja. Di ganda putri kelompok U-13, Jolin juga bisa berprestasi dengan baik. Ia yang berpasangan dengan Christabel Calista Purwanto bisa melesat hingga babak semifinal. Jolin dan Christabel kalah dari Halifa Usni Pratiwi/Jane Maira Faiza dengan 19-21, 16-21.

Hasil yang diperoleh di kejuaraan Liga PB Djarum II 2020 menjadi peningkatan prestasi baginya. Pada Liga PB Djarum I 2020 prestasi Jolin hanya berada di posisi ketiga Grup B pada tunggal putri kelompok U-11 + U-13. Di ganda putri kelompok U-15 Jolin juga gagal mencapai melewati babak babak kualifikasi Grup B, karena ada di urutan kelima. (AR)