Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > [Kilas Balik 2021] Rinov Cetak Sejarah Baru Tahun 2021
26 Desember 2021
[Kilas Balik 2021] Rinov Cetak Sejarah Baru Tahun 2021
 
 

Sebanyak 11 turnamen sepanjang tahun 2021 telah diikuti pebulutangkis spesialis ganda campuran pelatnas besutan PB Djarum, Rinov Rivaldy. Pencapaian di setiap turnamen yang ia ikuti dengan pasangannya, Pitha Haningtyas Mentari itu cukup beragam.

Diawali dengan laga pembuka tahun ini di Yonex Thailand Open dan Toyoya Thailand Open. Rinov/Pitha langsung harus terhenti di babak pertama pada dua turnamen level BWF World Tour Super 1000 itu.

Setelah itu mereka turun di ajang Swiss Open BWF World Tour Super 300. Hasil di sini bisa dikatakan satu tingkat lebih baik. Pasalnya, mereka mampu melaju ke babak kedua meskipun akhirnya belum berhasil melaju ke perempat final.

Hasil mentereng diraih Rinov/Pitha di turnamen keempat yang diikuti, yaitu ajang Spain Masters BWF World Tour Super 300. Mereka sukses menjadi kampiun usai di final mengalahkan wakil Denmark, Niclas Nohr/Amalie Magelund dengan 21-8, 21-15. Hasil itu pun menjadi sejarah baru bagi Rinov dan Pitha, karena sepanjang karirinya ini merupakan turnamen level tertinggi yang pernah mereka raih.

Rinov/Pitha kemudian melanjutkan perjuangannya di tur Eropa. Ia turun di ajang beregu Sudirman Cup dan bersama tim Indonesia terhenti di perempat final, kemudian di Denmark Open BWF World Tour Super 1000 terhenti di babak 16 besar, di Prancis Open BWF World Tour Super 750 terhenti di 32 besar, dan terakhir di Hylo Open BWF World Tour Super 500 terhenti di babak semifinal.

Perburuan terakhir Rinov/Pitha di tahun 2021 ini yaitu di dua turnamen yang berlangsung di Bali, Indonesia. Yaitu Indonesia Masters dan Indonesia Open. Namun sayang, di dua turnamen itu Rinov/Pitha belum berhasil tampil maksimal dan harus langsung kalah di babak pertama. (AH)