Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > [Kilas Balik 2021] Shesar Dua Kali Jadi Penyelamat Tim Thomas Indonesia
03 Januari 2022
[Kilas Balik 2021] Shesar Dua Kali Jadi Penyelamat Tim Thomas Indonesia
 
 

Perjalanan Shesar Hiren Rhustavito di sepanjang tahun 2021 memang bisa dibilang kurang memuaskan di beberapa turnamen individu yang ia ikuti. Pencapaian paling bagusnya yaitu di ajang Spain Masters 2021 saat menjadi semifinalis.

Namun begitu, penampilannya di turnamen beregu Thomas Cup 2021, Shesar mampu tampil gemilang,bahkan bisa dibilang menjadi penentu Indonesia menjadi juara Grup A, sebelum akhirnya menjadi juara sesungguhnya dengan membawa pulang piala Thomas ke Tanah Air.

Shesar tidak pernah absen sejak fase penyisihan grup. Di laga perdana, ia sukses menyumbang poin pertama bagi Indonesia usai mengalahkan Algeria dengan skor 5-0.

Kemudian di laga penyisihan Grup A yang kedua menghadapi Thailand, Shesar yang diturunkan di partai terakhir, mampu menjadi penyelamat. Pasalnya kedudukan saat itu imbang 2-2. Namun, Shesar mampu tampil tenang hingga akhirnya membawa tim Indonesia menang usai mengalahkan Adulrach Namkul 23-21, 10-21, 21-8.

Tak sampai di situ, Shesar kembali menjadi penyelamat di laga terakhir babak penyisihan Grup A menghadapi Taiwan. Kala itu partai yang sangat menentukan siapa yang bakal lolos dengan status juara grup. Lagi-lagi kedudukan imbang 2-2 terlebih dahulu. Namun dengan penuh ketegangan, akhirnya Shesar lagi-lagi mampu menyelamatkan tim merah putih dengan memastikan kemenangan 3-2 atas Taiwan, setelah di partai kelima menang tipis atas Chi Yu Jen 16-21, 21-18, 21-19. Hasil itu juga sekaligus membawa tim Indonesia juara grup dan melaju ke babak perempat final.

Namun sejak perempat final, Shesar yang diturunkan di partai terakhir tidak lagi merasakan atmosfer pertandingan. Pasalnya, rekan-rekannya yang diturunkan di partai-partai awal sukses mengandaskan lawan-lawannya, sehingga membuat tim Indonesia unggul tiga poin lebih dulu tanpa harus memainkan hingga partai terakhir.

Melawan Malaysia di perempat final Indonesia menang 3-0, kemudian di semifinal melawan Denmark menang 3-1, dan di laga terakhir final melawan Tiongkok menang 3-0. (AH)