Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Sofy Al Mushira: Merajut Asa Demi Menjadi Juara Dunia
26 Januari 2022
Sofy Al Mushira: Merajut Asa Demi Menjadi Juara Dunia
 
 

Satu mimpi besar pemain ganda putri PB Djarum, Sofy Al Mushira, akhirnya tercapai. Ia berhasil menembus pesaingan di Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2022 lalu dan mengantongi tiket masuk Pelatnas PBSI.

Sofy mengaku tak menyangka mimpinya menjadi pemain pelatnas bisa terwujud. Sebab dikatakan Sofy, persaingan di Seleknas beberapa waktu lalu, tidaklah mudah.

Di babak final, ia dan pasangannya, Ridya Aulia Fatasya, berhadapan dengan sesama pemain PB Djarum, Salli Lin/Sintia Dewi Yuliani. Berkat kerja keras dan pejuangan yang maksimal, Sofy dan Ridya akhirnya menjadi juara di sektor ganda dewasa putri, usai bermain tiga game 21-19, 18-21, 21-9.

“Perasaannya senang sekali dan nggak menyangka bisa lolos. Karena lawannya juga nggak mudah,” kata Sofy.

“Sebenarnya secara keseluruhan nggak sulit-sulit banget, tapi pas final paling berat lawannya ketemu teman sendiri. Kami belum pernah ketemu sebelumnya kalah di pertandingan, tapi kalau latihan kami masih lebih di atas mereka,” lanjut atlet kelahiran 7 Juni 2003 itu.

Kini Sofy bersiap untuk menghabiskan semua menu latihan di Pelatnas PBSI. Ia tak mau langsung puas dan terlena setelah lolos ke Cipayung. Pemain yang mengidolakan Greysia Polii ini berharap, nantinya ia bisa menjadi juara dunia.

“Semoga nanti saya ke depannya bisa jadi juara dunia. Saya juga ingin bermain seperti Greysia Polii. Karena dia mainnya semangat banget dan berani di lapangan,” ujar Sofy. (NAF)