Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Praveen/Melati Siap Hadapi Tantangan Baru di 2022
28 Januari 2022
Praveen/Melati Siap Hadapi Tantangan Baru di 2022
 
 

Ganda campuran nomor lima dunia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti bersiap menghadapi tantangan baru di tahun 2022. Keduanya dipastikan tidak akan memperkuat tim nasional Indonesia dan kembali ke klub yang membesarkan nama mereka, PB Djarum.

Meski tak lagi menjadi atlet pelatnas, Praveen/Melati tak lantas patah semangat. Keduanya tetap berlatih secara intensif bersama tim PB Djarum demi mempersiapkan pertandingan yang akan mereka ikuti.

PB Djarum sendiri saat ini sudah mempersiapkan beberapa program latihan dan turnamen untuk Praveen/Melati dan atlet lainnya. Target besarnya, Praveen/Melati diharapkan bisa ambil bagian di Olimpiade Paris 2024.

“Kami berdua sudah mulai latihan intensif sejak awal tahun bersama tim PB Djarum. Targetnya tahun ini mau naik podium satu lagi di pertandingan apa pun yang kami ikuti,” kata Melati.

Baca juga: PB Djarum Siapkan Program untuk Praveen/Melati dan Gloria

Membuka tahun 2022, Praveen/Melati akan turun pada rangkaian turnamen di Eropa. Keduanya dijadwalkan akan bermain pada German Open, All England Open, dan Swiss Open 2022.

“Yang pasti kami akan terus bekerja sama. Soal promosi dan degradasi adalah hal yang biasa di Pelatnas PBSI. Buat kami, semangat berprestasi itu tetap ada. Kami akan lebih siap lagi untuk menghadapi pertandingan. Masing-masing dari kami harus saling mengingatkan dan menguatkan untuk mencapai target,” kata Praveen mengenai persiapannya.

“Sekarang ini saya harus terus menjaga komitmen lebih ekstra. Saya mau menanamkan di dalam diri untuk terus ingat tujuan kami, dan kami tidak boleh lengah. Tujuan kami mau terus berprestasi di level internasional,” ungkap Melati.

Selain Praveen/Melati, Gloria Emanuelle Widjaja dan Marsheilla Gischa Islami juga dipastikan akan kembali berlatih di PB Djarum. Mereka akan memperkuat skuad ganda campuran di bawah kepelatihan Vita Marissa dan Minarti Timur. (NAF)