Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > [Indonesia Punya Nama] Melihat Masa Kecil Sang Juara, Sigit Budiarto
08 Maret 2022
[Indonesia Punya Nama] Melihat Masa Kecil Sang Juara, Sigit Budiarto
 
 

Sigit Budiarto merupakan mantan atlet ganda putra andalan Indonesia dan pernah menduduki peringkat satu dunia bersama Candra Wijaya. Tak hanya sukses sebagai pemain bulutangkis, nama Sigit Budiarto juga sukses mencetak pemain-pemain handal yang membawa nama Indonesia semakin berjaya di dunia perbulutangkisan internasional.

Melalui klub yang telah membesarkannya, ia membaktikan diri dalam pembinaan generasi muda. Kevin Sanjaya Sukamuljo merupakan salah satu atlet binaannya yang berhasil mengikuti jejaknya untuk bertengger di peringkat satu dunia saat ini.

Saat menjadi pemain bulutangkis, Sigit sempat terganjal kasus dugaan penggunaan doping. Hal tersebut menjadi salah satu masa terberat dalam karier Sigit.

“Saat saya masuk lapangan saya membayangkan bahwa orang akan berpikiran oh ini yang terkena kasus kemarin. Ini jadi beban mental tersendiri buat saya, dan untuk mengembalikan itu semua memang tidak mudah,” kata Sigit.

Dalam program Indonesia Punya Nama, Episode 7, Sigit bercerita mengenai perjalanannya sebagai seorang atlet hingga menjadi sang juara. Sigit juga akan berbagi soal masa kecilnya yang tumbuh bersama didikan sang ayah. Saksikan selengkapnya hanya di Mola TV. (NAF)