Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > [Indonesia Punya Nama] Mendadak Dipasangkan, Putra/Patra Langsung Juara?
10 Maret 2022
[Indonesia Punya Nama] Mendadak Dipasangkan, Putra/Patra Langsung Juara?
 
 

Ganda putra Muhammad Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo merupakan pasangan atlet junior binaan PB Djarum. Beberapa waktu lalu Putra/Patra berhasil membawa nama Indonesia di ajang Slovenia International 2021.

Putra/Patra mulai tertarik dengan bulutangkis pada usia yang sangat muda, yaitu sekitar 4 tahun. Keduanya didukung penuh orangtuanya untuk bisa berkarier di bulutangkis.

Di PB Djarum mereka dilatih oleh Antonius Budi Ariantho yang merupakan mantan atlet ganda putra dan pernah menduduki peringkat satu dunia. Putra dan Patra pernah berpasangan pada tahun 2019, namun keduanya kemudian dipasangkan dengan pemain lain.

Di tahun 2021, Patra dijadwalkan bertanding di Slovenia International. Namun sayangnya pasangan Patra saat itu mengalami cedera. Akhirnya pelatih memutuskan Patra berpasangan dengan Putra. Keputusan pelatih berbuah manis, Putra/Patra akhirnya sukses menduduki podium utama.

Peran PB Djarum sangatlah besar dalam mencetak generasi penerus bulutangkis yang membanggakan di kancah dunia. Di masa pandemi Covid-19, bendera Indonesia masih dapat berkibar lewat atlet muda binaannya.

Ikuti cerita Putra/Patra selengkapnya di Episode 8, Indonesia Punya Nama hanya di Mola TV. (NAF)