Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BNI Indonesia Masters 2023] Putra/Patra Terhenti, Rayhan/Rahmat Aman ke 16 Besar
25 Oktober 2023
[BNI Indonesia Masters 2023] Putra/Patra Terhenti, Rayhan/Rahmat Aman ke 16 Besar
 
 

Hasil berbeda diraih dua ganda putra Indonesia di babak pertama BNI Indonesia Masters 2023, Rabu (25/10). Berlaga di Jatim Expo, Surabaya, Muhammad Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo harus mengakui keunggulan lawannya.

Putra/Patra kalah dua game langsung dengan 9-21, 13-21 dari unggulan tujuh asal Korea, Kang Young Hyuk/Wang Chan. Di dalam lapangan, Putra/Patra tampak kesulitan mengeluarkan permainan terbaiknya. Keduanya pun tak jarang membuat kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan.

“Permainan kami tidak keluar sama sekali di laga ini. Kami sudah berupaya untuk keluar dari tekanan lawan dan kami memang bermain kurang sabar,” ujar Patra.

Kekalahan ini membuat mereka harus mengubur mimpi menjadi yang terbaik di Indonesia Masters 2023 kali ini.

Berbeda dengan Putra/Patra, pasangan Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat justru berhasil melangkah mulus ke babak 16 besar. Keduanya mengalahkan wakil Taiwan, Chi Ruei Chiu/Yang Shang Fong. Rayhan/Rahmat menang meyakinkan dengan skor 21-7, 21-14.

“Lawan kami di laga ini perbedaannya cukup jauh karena memang masih pemain junior. Kami memberikan apresiasi buat perjuangan mereka di laga ini. Senang kami bisa tampil lagi bersama dengan kompak satu sama lain,” kata Rahmat.

Dengan kemenangan ini, Rayhan/Rahmat selanjutnya akan berhadapan dengan wakil Jepang, Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura.

“Kami akan menghadapi juara pada turnamen Xpora Indonesia International Challenge 2023 kemarin. Kami tidak boleh lengah dan sebisa mungkin bermain menekan sejak awal. Kami mewaspadai permainan lawan,” tutup Rahmat. (NAF)