Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [BNI Kejurnas PBSI 2022] PB Djarum Targetkan Hasil Terbaik
12 Desember 2022
[BNI Kejurnas PBSI 2022] PB Djarum Targetkan Hasil Terbaik
 
 

Menutup tahun 2022, tim PB Djarum turun berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2022. Turnamen yang berlangsung di Pelatnas PBSI Cipayung pada 12-17 Desember ini, mempertandingkan kategori beregu campuran dewasa dan kategori perorangan taruna.

Manajer PB Djarum, Fung Permadi mengatakan timnya memasang target tertinggi di turnamen ini.

“Setiap menghadapi pertandingan, kami targetnya pasti mau yang tertinggi, yaitu juara. Tapi sangat disayangkan pemain kami tidak bisa turun full di beregu, jadi persaingannya abu-abu semua. Lawannya siapa kami tidak tahu kekuatannya seperti apa sekarang, jadi banyak meraba-raba. Tapi target tetap juara,” kata Fung ditemui Senin (12/12).

Berbeda dengan Kejurnas beregu tahun-tahun sebelumnya, kali ini klub tidak bisa menurunkan pemainnya yang sudah menjadi penghuni Pelatnas PBSI. Sehingga masing-masing klub tidak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya. Meski begitu, Fung tetap optimis jajaran pemain yang diturunkan bisa meraih hasil yang maksimal.

“Untuk kekuatan tim kami mengandalkan tiga nomor ganda. Ganda putra, putri dan campuran,” ujar Fung.

Di kategori beregu campuran dewasa, PB Djarum menghuni Grup A bersama klub Kasih Jakarta Selatan, Tjakrindo Masters Surabaya, dan Banda Baru Batam.

Sementara itu di kategori perorangan taruna, PB Djarum yang memperkuat Jawa Tengah juga memasang target terbaik. Fung berharap para pemain junior PB Djarum bisa unjuk kekuatan dan memanfaatkan turnamen ini dengan meraih hasil maksimal. Sebab nantinya, para juara nomor perorangan taruna akan mendapat tiket mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2022 untuk menjadi atlet Pelatnas.

“Untuk yang junior sebisa mungkin meraih gelar-gelar dari banyak sektor, sehingga mereka punya kesempatan untuk ke Seleknas,” kata Fung.

Seleknas PBSI 2022 sendiri akan berlangsung minggu depan pada 19-21 Desember di Pelatnas PBSI Cipayung. Peserta di nomor tunggal merupakan atlet peraih rangking 15 besar nasional dan juara Kejurnas. Sementara nomor ganda diikuti oleh rangking tujuh besar nasional ditambah juara Kejurnas. (NAF)