Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Jadi Kampiun di All England, Rangking Bagas/Fikri Naik Tujuh Peringkat
22 Maret 2022
Jadi Kampiun di All England, Rangking Bagas/Fikri Naik Tujuh Peringkat
 
 

Pasangan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mendulang sukses di All England 2022. Mereka finis sebagai kampiun di Utilita Arena Birmingham, setelah mengalahkan seniornya, unggulan dua Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada babak final.

Tak hanya Ahsan/Hendra, di All England 2022 lalu Bagas/Fikri juga mengalahkan unggulan pertama, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di semifinal dan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) unggulan ketiga di babak perempat final.

Berkat kesuksesannya ini, rangking dunia Bagas/Fikri melesat naik tujuh peringkat menjadi rangking 27 dunia. Pasangan muda ini membukukan total 12.000 poin dari turnamen bulutangkis tertua di dunia tersebut. Pencapaian Bagas/Fikri di All England 2022 menjadi hasil terbaik mereka sepanjang berkarier.

Hasil ini juga membawa Bagas/Fikri termasuk dalam empat ganda putra Indonesia dengan rangking teratas. Di atas mereka ada pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada peringkat sembilan dunia. Selanjutnya Ahsan/Hendra di peringkat kedua dan Kevin/Marcus di peringkat satu dunia. (NAF)