Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Sejumlah Atlet Bulutangkis Berprestasi Resmi Jadi PNS Kemenpora
10 November 2022
Sejumlah Atlet Bulutangkis Berprestasi Resmi Jadi PNS Kemenpora
 
 

Sejumlah pebulutangkis Indonesia, resmi diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Deretan atlet mulai dari Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Anthony Sinisuka Ginting, Marcus Fernaldi Gideon, dan Fajar Alfian hingga mantan atlet Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dan Debby Susanto diangkat menjadi PNS atas prestasinya selama menjadi atlet nasional.

Para atlet tersebut telah melalui Pendidikan di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknis Fungsional Pertahanan (Pusdiklat Tekfunghan), dan resmi diangkat pada Rabu (9/11) seperti dalam unggahan para atlet di sosial media.

Ungkapan syukur dan rasa bahagia, disampaikan mantan atlet ganda campuran Debby Susanto. Proses panjang penantiannya sejak tahun 2018 mulai mendapat titik terang.

“Akhirnya setelah penantian panjang dari 2018 setelah Asian Games, jadi lebih lega. Tapi setelah ini kami masih harus menjalani tes kesehatan dulu, baru nanti bulan Januari pelantikan resminya,” kata Debby Susanto.

“Harapan ke depannya masa depan para atlet bisa lebih terjamin untuk mereka yang berprestasi. Jadi para orangtua atlet-atlet muda yang masih merintis, nggak terlalu khawatir kalau anaknya memilih menjadi atlet. Karena ada perhatian dari pemerintah,” ungkap juara All England tahun 2016 itu.

Sementara itu, dalam unggahan di laman Instagram pribadinya, atlet ganda putra Fajar Alfian juga mengungkapkan rasa syukurnya karena diangkat menjadi PNS.

“Terima kasih banyak untuk pemerintah @kemenpora atas apresiasinya, dari CPNS 2018 dan sekarang sudah resmi menjadi PNS di 2022 lewat pendidikan pelatihan di @pusdiklat_tekfunghan. Sungguh penghargaan yang berarti buat kami sehingga orangtua sekarang mendukung anaknya menjadi olahragawan yang membela bangsa ini yang mempunyai bekal di masa depan,” tulis Fajar dalam akunnya @fajaralfian95.

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii dalam akun Instagram @greyspolii juga menghaturkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah. Ia juga berharap, dukungan pemerintah bisa melahirkan bibit-bibit baru bulutangkis ke depannya.

Hari ini beberapa dari kami atlet Indonesia dinyatakan lulus dari pendidikan dan pelatihan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) angkatan XXII tahun 2022. Kami ucapkan terimakasih kepada @kemenpora dan @pusdiklat_tekfunghan yang telah membantu kami mengangkat status kami menjadi PNS Indonesia. Semoga dengan ini banyak anak-anak dan para orangtua yang terinspirasi untuk anaknya menjadi olahragawan yang bisa membanggakan bangsa dan diapresiasi oleh negara,” harap Greysia.

“Terimakasih juga untuk para senior dan pendahulu kami, dengan adanya prestasi mereka dahulu menjadikan olahraga bisa diperhatikan saat ini dan saya sangat berharap pemerintah saat ini perlahan-lahan juga ikut mengapresiasi para pendahulu kami,” lanjut Greysia.

Setelah ini para atlet tersebut akan menjalani tes kesehatan dan akan dilantik pada bulan Januari 2023 mendatang. (NAF)