Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Semarang 2013] Akbar/Kevin Melangkah Ke babak Final
26 Oktober 2013
[Djarum Sirnas Semarang 2013] Akbar/Kevin Melangkah Ke babak Final
 
 

Ganda taruna putra Akbar Bintang Cahyono/Kevin Ersa melangkah kebabak final Djarum Sirkuit Nasional Semarang 2013. Mereka berhasil mengalahkan ganda taruna putra unggulan pertama Hartoro/Ricky Alverino Sidharta dengan rubber game langsung 14-21, 21-10, 21-16 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Jati Diri-Semarang, Jawa Tengah, Juma't (24/10/2013).

Kevin, ketika dijumpai di usai pertandingan, mengatakan dirinya sempat kecewa terhadap keputusan wasit karena  tiga sampai empat angka selalu dianulir wasit. Jelas-jelas hakim garis melihat itu masuk. Ini yang membuat dirinya di game pertama terlepas dari meraka. Namun di game kedua dan ketiga, diri mencoba fokus bermain dan konsentrasi.

“Saya emosi dan sempat untuk meminta mengganti wasit. Saya coba bersabar dan terus berpikir di pertandingan tadi. Untungnya di game kedua daan ketiga saya sudah tenang dan fokus bermain,” ujar Kevin.

Hal senada pun terontar dari bibir Akbar, bahwa dirinya sempat emosi juga karena keputusan wasit yang berat sebalah. Tetapi dirinya tetap bersabar dan tetap fokus bermain. Digame kedua dan ketiga, mereka bisa mengguasai permainan dan balik memimpin.

Di final Akbar/Kevin akan ditantang oleh pasangan M.Tegar Miradinata/Muhammad Alfian Firsada Ternawan. Menurut Kevin, di final nanti dirinya hanya melakukan yang terbaik dan berusaha main maksimal. Sedangkan Akbar mengatakan, dirinya harus yakin dan harus bisa menjuarai turnamen ini. (DS)