Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2016] 85 Peserta Putri Lolos Tahapan Dua
09 April 2016
[Audisi Umum 2016] 85 Peserta Putri Lolos Tahapan Dua
 
 

Tahapan Screening kategori putri sudah berakhir, Sabtu (9/4) siang di GOR Sritex Solo. Sebanyak 85 peserta putri akhirnya lolos ke tahapan dua berupa tahapan turnamen. Mereka yang lolos ini adalah dari kategori U 13 putri sebanyak 55 peserta dan kategori U 15 putri ada 30 peserta.

Menurut pengakuan Maria Kristin Yulianti selaku salah satu dewan pencari bakat bahwa melihat jumlah peserta putri yang lolos ke tahapan dua ini sudah sangat bagus. Jika melihat cara bermainnya masih ada beberapa peserta yang harus dibenahi tetapi secara kualitas para peserta cukup baik.

"Perkiraan saya hanya menyisakan 64 peserta putri di tiap kelompok umur. Tapi tenyata di kelompok U 13 nya bisa mencapai 55 peserta. Memang kalau di pulau Jawa, biasanya peserta putri lebih banyak di banding dengan luar pulau. Semoga pilihan kami tepat dan menghasilkan peserta yang lolos nanti memang pantas untuk bertarung di grand final nanti," sahut peraih perunggu Olimpiade 2008 ini.

Para peserta yang lolos tahapan dua pun terlihat bahagia dan bersiap-siap melakukan warming up karena tepat pukul 12.30 WIB akan melakukan tahapan kedua berupa tahapan turnamen. Ajeng Desfi Arpan Santoso nomor punggung 0090 adalah salah satu peserta lolos ke tahapan turnamen mengaku senang.

Menurut Ajeng bahwa dirinya sangat senang bisa lolos dari tahapan screening pasalnya ditahun 2014 lalu ia tidak lolos. Hasil latihan tiap harinya ini menghasilkan dirinya maju ke tahapan turnamen tapi ia tidak mau cepat puas. Untuk mendapat super tiket dirinya harus melalui beberapa pertandingan.

"Saya tidak mau senang berlebihan karena baru tahap awal. Masih ada tahapan pertandingan tetapi tetap semangat dan optimis aja. Jika hasil di Solo kurang baik, saya akan coba lagi di kota terdekat. Mungkin Cirebon, semoga saja hasil di Solo saya langsung dapat super tiket," ujar Siswa kelas 1 SMP Sukoharjo ini. (ds)