Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Balas Kekalahan, Rena Juara
23 Oktober 2011
Balas Kekalahan, Rena Juara
 
 

Setelah sukses melalui Intan Dwi Jayanti di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Pangkal Pinang, pemain tunggal remaja putri PB Djarum kembali sukses meraih gelar di Djarum Sirnas Makassar. Namun kali ini giliran Rena Asela yang menjadi juara.

Sejak datang ke Makassar, Rena memang tengah mengemban misi untuk bisa membalas kekalahannya atas lawan-lawannya. Di Pangkal Pinang, Rena harus kandas dari rekannya Arinda Sari Sinaga di semifinal. kali ini giliran Rena yang memenangkan pertarungan melawan rekan satu timnya tersebut.

Di sesi pagi, Rena harus menjalani babak semifinal. Melawan Arinda, ia harus melalui pertarungan tiga game. Ia baru bisa memastikan tiket ke final setelah kalah 15-21 di game pertama dan menang 21-16 dan 21-11 di game kedua dan ketiga.

PB Djarum sebetulnya memiliki kesempatan untuk bisa membuat all PB Djarum final di nomor ini. Sayang, Intan bermain dibawah peformanya. Ia kalah dua game langsung dari Putri Sekar Taji asal SMP/SMA Ragunan dengan 15-21 dan 16-21.

Di partai puncak, Rena tampil baik. Ia berhasil terus menyulitkan sang lawan, sempat beberapa kali tertinggal, Rena mampu terus mengejar ketertinggalannya seperti pada saat jelang akhir pertandingan. Setelah tertinggal 18-19, ia balik memimpin 20-19 dan akhirnya menang 23-21 setelah penempatan bola di depan net gagal dikembalikan oleh Putri.

Di game kedua, Rena sempat unggul jauh 17-11. Kemudaian Rena melakukan banyak kesalahan membuat selisih angka pun menipis 17-16. Beruntung Rena segera kembali ke permainannya dan berhasil menang 21-19.

Tentunya saya senang dengan kemenangan ini, karena saya bisa juara setelah berhasil mengalahkan Arinda yang kemarin mengalahkan saya,” ujar Rena.

Rena pun mengakui jika melawan rekan satu tim memang lebih sulit, terlebih lagi mereka berlatih bersama setiap hari.

Lawan yang sama-sama dari Djarum memang lebih susah.

Pujian dilontarkan oleh Putri. Ia mengakui bahwa Rena bermain bagus hari ini hingga dirinya harus mengakui kekalahan ini. “Rena main bagus sekali hari ini, selamat untuk Rena,” ujar Putri.

PB Djarum pun mendulang juara dari sektor ganda. Ganda remaja putra dan ganda taruna putra berhasil dikuasai oleh PB Djarum. Tedi Supriadi yang merupakan anggota keluarga PB Djarum paling baru berhasil menjadi juara bersama dengan Kevin Ersa dari PB Tangkas Alfamart setelah menundukkan Aldo Abdillah/Alfian Sangaji, 23-21 dan 21-16.

Kenas/SigidDi sektor ganda taruna putra, Kenas Adi Haryanto/Sigid Sudrajad mampu mencetak hattrick. Gelar di tiga kejuaraan berturut-turut. Setelah menjadi juara di Djarum Sirnas Pangkal Pinang dan Kejuaraan Provinsi Jawa Tengah, mereka berhasil kembali naik podium di Makasar setelah mengalahkan pasangan Apid Rosidin/Bagus Haryanto dengan 21-12 dan 21-14. Sementara Gilbertha Agnestia/Farah Amalia Triyani gagal memperoleh gelar pertamanya setelah kandas dari Illa Alvionita/Ni Ketut Mahadewi dari PB Jaya Raya Suryanaga, 22-20, 16-21 dan 18-21. Kegagalan pun dialami oleh Arsya Isnanu Ardi Putra/Febriani Endar Kusumawati yang kalah dari Rian Swastedian/Masita Mahmudin dari Pusdiklat Jaya Raya 14-21 dan 18-21.