Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Kenas/Sigid Dekati Gelar Ketiga
22 Oktober 2011
Kenas/Sigid Dekati Gelar Ketiga
 
 

Salah satu partai bergengsi di arena Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) adalah sektor ganda taruna putra. PB Djarum yang meloloskan dua wakilnya ke semifinal, harus puas hanya dengan satu wakil di partai puncak.

Jeka/RafiJeka Wiratama/Rafiddias Akhdan Nugroho yang baru naik kelas di kelopok taruna, gagal mengatasi Apid Rosidin/Bagus Haryanto. Setelah berkali-kali berhasil membuat game poin di game pertama, Jeka/Rafiddias kerap menyia-nyiakan peluang dan akhirnya kalah 28-30. Di game kedua pun mereka hanya kalah tipis 19-21.

Kekalahan rekannya ini langsung dibayar oleh Kenas/Sigid. Jika di GOR Kacang Pedang, Pangkal Pinang Kenas/Sigid bersua Rian Swastedian/R Eka Fajar Kusuma di partai puncak, kali ini mereka bersua di semifinal.

Kenas/Sigid seakan tak mengizinkan sang lawan untuk menekan. Bola-bola di depan net dari Kenas membuat kesulitan pasangan Pusdiklat Jaya Raya itu dan kerap mengangkat bola. Alhasil membuat Sigid nyaman berada di base line untuk melancarkan serangan. Mereka pun unggul 21-16 di game pertama, dan unggul cukup jauh 21-13 di game kedua.

Menghadapi partai puncak, Kenas/Sigid mewaspadai permainan sang lawan. Apid/Bagus sendiri baru berpasangan di Djarum Sirnas Makassar kali ini, sebelumnya Bagus berpasangan dengan Firman Ramadhan dan pernah menjadi bagian dari PB Djarum, sementara Apid bercerai dengan Rino Apriano.

Dengan pasangan baru, tentu kami belum pernah bertemu mereka, tetapi jika Apid berpasangan dengan Rino atau Bagus berpasangan dengan Firman tentu kami sudah pernah bertemu dan kami bisa menang,” ujar Kenas.

Pertemuan ini bisa saja menjadi perang urat syaraf bagi Bagus. Ia lama berada di PB Djarum sebelum akhirnya berhijrah ke klub yang bermarkas di Bandung tersebut.

Dulu kami pernah berlatih bersama, tentu sudah mengetahui permainan masing-masing, saya hanya berharap tidak akan terlalu banyak melakukan kesalahan yang merugikan kami berdua,” pungkas Kenas.

Pertarungan ini sendiri akan disiarkan secara langsung di TVRI mulai pukul 14.00 WITA atau pukul 13.00 WIB. Partai ganda taruna putra akan dimainkan setelah partai tunggal dewasa putra yang mempertemukan Fauzi Adnan (PB Jaya Raya Suryanaga) dengan Alamsyah Yunus yang baru kali ini turun membela klub barunya, PB Pertamina.