Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkuit Nasional NTB 2017] Satrio/Ayu Gary ke Babak Perempat Final
31 Oktober 2017
[Djarum Sirkuit Nasional NTB 2017] Satrio/Ayu Gary ke Babak Perempat Final
 
 

Satrio Saputra Wibowo/Ayu Gary Luna Maharani menjadi pasangan pertama di nomor ganda campuran taruna asal PB Djarum yang berhasil lolos ke babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Nusa Tenggara Barat 2017. Kepastian Satrio/Ayu Gary ke perempar final didapat, pada babak kedua, Selasa (31/10) pasangan campuran PB Djarum mengalahkan pasangan asal Sarwendah Badminton Club Yosia Michael/siti Zahrania Maqdis.

Berlaga di lapangan satu GOR 17 Desember Turide, Mataram. Satrio/Ayu Gary harus rela melepas game pertama dengan skor 16-21. Modal tak mau kalah, Satrio/Ayu Gary mengubah strategi. Alhasil dua game terakhir berhasil diraih mereka dengan skor tiap gamenya pun sama yaitu 21-14 dan 21-14 dalam durasi pertandingan 50 menit.

Kata Satrio, lepasnya game pertama dikarenakan ia dan Ayu Gary sering kali membuat kesalahan dan bermainnya juga kurang percaya diri. Mungkin karena kurang warming up. “Game dua dan game tiga, kita sudah mulai tahu tipikal mainnya lawan. Kuncinya sih, kita main safe, banyakin main no lob pendek dan panjang. Mental juga lebih di jaga dan lebih berani aja,” tambahnya Satrio.

Baca juga: [Djarum Sirkuit Nasional NTB 2017] I Putu/Fauzia Menang Dua Game

Dijadwalkan babak perempat final nanti. Satrio/Ayu Gary akan melawan Fiesal Wiranto/Annisya Widya Permatasari. Menurut Ayu Gary, ini kali pertama mereka bertemu dengan lawannya ini.“Di perempat final, mainnya mau lebih capek aja. Karena lawan susah dimatiin jadi harus lebih tahan dan lebih sabar lagi. Bicara target, kita tidak ada ya. Pokoknya main sebaik mungkin aja,” tutup Ayu Gary. (ds)

Baca juga: [Djarum Sirkuit Nasional NTB 2017] Ghina Lewati Laga Perdana