Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkuit Nasional NTB 2017] Menangi Perang Saudara, Asqar Masuk Final
03 November 2017
[Djarum Sirkuit Nasional NTB 2017] Menangi Perang Saudara, Asqar Masuk Final
 
 

Pemain yang diunggulkan di posisi empat asal PB Djarum Muh. Asqar Harianto yang turun di nomor tunggal remaja putra berhasil memenangi "perang saudara" di laga semifinal Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Nusa Tenggara Barat 2017. Asqar yang menjadi atlet lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2014 berhasil mengalahkan Muh. Azahbru B Kasra dengan dua game langsung di babak semifinal, Jumat (3/11).

Bertempat di GOR 17 Desember Turide, Mataram, Asqar sempat mengalami kendala menghadapi rekannya ini di game pertama. Diakui Asqar, diawal rekannya tadi bermain lebih semangat dan ambisius. Tak patah arang, Asqar mencoba bangkit dan memaksakan dirinya. Alhasil game pertama, Asqar menang tipis dengan skor 21-18.

Baca juga: [Bitburger Open Grand Prix Gold 2017] Hafiz/Gloria Kembali Buat Kejutan

Merasa diatasi angin, Asqar langsung menekan permainan rekannya ini. Bahkan tak butuh waktu lama untuk meraih game kedua. Asqar menang dengan skor telak 21-6 dalam durasi 29 menit. “Intinya mainnya tidak ada beban. Lagi pula kita sering berlatih bersama. Jadi sama-sama tahu tipikal mainnya. Hanya saja kali ini saya lebih beruntung,” sahut putra Makassar ini.

Di partai puncak, Sabtu (4/11), pemain unggulan teratas asal Tangkas Intiland, Christian Adinata akan menjadi lawannya Asqar. Menurut pengakuan Asqar bahwa tidak ada persiapan khusus. Pokoknya main lepas aja dan tetap berusaha.

Alhamdulilah, target final sudah tercapai. Dan semoga pertandingan dapat disiarkan langsung, sesuai dengan keinginan saya. Semoga bisa kasih kejutan. Kasih yang terbaik untuk klub Djarum.” beber Asqar. (ds)

Baca juga: [Djarum Sirkuit Nasional NTB 2017] Nurani Raih Tiket Final