Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Ryan Fajar Satrio: ''Akhirnya Bisa Juara''
27 Maret 2011
Ryan Fajar Satrio: ''Akhirnya Bisa Juara''
 
 

Palangkaraya - Ratusan penonton memadati GOR Hi-Qua Wijaya. Intensnya pertandingan dan penonton yang tak pernah henti bersorak, sempat membuat atlet tunggal taruna putra PB Djarum, Ryan Fajar Satrio mengalami demam panggung melakoni laga pertamanya di partai puncak.

Sang lawan, Setyaldi dari PB Guna Dharma, berhasil membuat dirinya cukup kerepotan. Ryan kehilangan game pertama dengan skor cukup mencolok, 11-21. “Game pertama memang masih tegang, dan belum panas jadi banyak kehilangan angka,” papar Ryan.

Namun, Ryan menggila dan menunjukkan kemampuannya di game kedua, ia langsung melejit unggul 8-0. Kendati perolehan angkanya sempat mengendur setelah hanya mampu memimpin dengan selisih empat angka di interval, Ryan hanya memberikan Setyaldi 13 angka di game kedua.

Game ketiga, Ryan terus menekan. Pertahanan yang sempurna ditambah penempatan bola yang menyulitkan Setyaldi, membuatnya berhasil unggul 11-9 di interval. Unggul stamina, Ryan memimpin 20-15. Sempat di fault wasit karena raketnya melewati net. Ryan langsung bersujud syukur di lapangan saat ia berhasil menjadi juara, 21-18. Perjalanan panjang Ryan di final Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Palangkaraya ini, akhirnya berbuah manis.

“Akhirnya bisa menang, latihan selama ini terbayar, tetapi harus balik latihan lagi, karena masih banyak kejuaraan lain yang menunggu,” papar Ryan.

Ryan langsung bersujud syukur di lapangan saat ia berhasil menjadi juara. Perjalanan panjang Ryan di final Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Palangkaraya ini, akhirnya berbuah manis. Ia pun tak hentinya terus tersenyum mensyukuri kemenangannya kemarin (26/3).

Namun Ryan tak bisa lengah. Kemenangannya kali ini ditengah ketatnya pertarungan taruna putra, membuatnya tidak bisa lama-lama bernostalgia dengan kemenangan. Di pertarungan berikutnya, atlet-atlet muda lain siap menghadangnya. Ryan sendiri ingin bisa terus bisa menorehkan prestasi di tahun 2011. Selamat Ryan, semoga bisa terus melanjutkan tradisi juara, bravo PB Djarum. (IR)