Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open 2019] Bilqis/Silvia Tak Menyangka Menang Mudah
27 September 2019
[Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open 2019] Bilqis/Silvia Tak Menyangka Menang Mudah
 
 

Hanya dalam durasi waktu 19 menit, pasangan remaja putri unggulan teratas asal PB Djarum Bilqis Pratista/Silvia Pramesti berhasil merebut kemenangan atas pasangan PPLP Sulut, Angelica Ladasi/Hairun Nisya A. Mamente pada laga semifinal Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Sulawesi Utara Open 2019 bertempat di Ari Lasut, Manado, Jumat (27/9).

Kemenangan yang di peroleh Bilqis/Silvia tadi, dibilang relatif mudah dan dengan angka telak dengan skor di setiap gamenya pun juga sama yaitu 21-7 dan 21-7. Hasil ini pun memastikan Bilqis/Silvia lolos ke partai puncak dan semakin mendekati gelar juara yang ditargetkannya itu.

Tak nyangka juga kita bisa menang mudah dan Alhamdulillah, bisa lolos ke final. Soalnya kita benar-benar tak tahu muka lawannya seperti apa. Apa lagi permainan lawan seperti apa, karena memang belum pernah ketemu. Pokoknya di pertandingan tadi kita banyak nyerang terus saja, tapi tetap fokus dan waspada,” jawabnya Silvia.

Bagi Bilqis/Silvia, ini partai final ke dua sepanjang mereka mengikuti turnamen Djarum Sirnas Open tahun 2019. Sebelumnnya pada bulan April lalu di Djarum Sirnas Sumatera Open 2019 lalu, kala itu Bilqis/Silvia harus puas hanya menjadi runner up setelah kalah dalam pertarungan dua game langsung atas rekan satu klubnya, Ridya Aulia Fatasya/Sofy Al Mushira Asharunnisa dengan skor 12-21 dan 15-21.

Selanjutnya, pada babak final Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open 2019 yang berlangsung, Sabtu besok (28/9), Bilqis/Silvia harus menunggu pemenang antara ganda ramaja putri PB Tangkas Jakarta, Maimun Marviani Maksum/Sri Amalya Tahidji atau rekan satu klubnya, Rahma Novita Febi/Rista Berlian Maharani yang baru akan bertanding di partai kesembilan malam nanti.

“Untuk besok yang penting main bagus saja, terus berusaha untuk mengeluarkan permainan terbaik. Siapapun lawannya kita harus lebih siap lagi dari hari ini,” tutup Silvia. (ds)