Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkut Nasional Bali Open 2014] Calvin Dipaksa Bermain Rubber Game
26 September 2014
[Djarum Sirkut Nasional Bali Open 2014] Calvin Dipaksa Bermain Rubber Game
 
 

Pertandingan di laga perempat final (26/9) pukul 09.35 waktu setempat, Calvin Ryan Mamoto asal klub PB Djarum dipaksa bermain rubber game untuk menang. Tunggal remaja putra ini pun menang dari Ade Resky Dwicahyo asal klub Exist dengan skor akhir 18-21, 23-21 dan 21-18 di Gor Lila Bhuana, Denpasar-Bali. Dengan kemenangan ini, ia berhak maju ke babak semifinal Djarum Sirnas Bali Open 2014, yang akan digelar nanti sore, pukul 16.00 waktu setempat.

 

Engga Setiawan, asisten pelatih mengatakan, diawal Calvin tadi mainnya masih kurang yakin. Masih belum siap dan masih mencari pola permainan yang tepat. Ketika sudah mendapatkan irama permainan justru dia kalah berani. Di game kedua contohnya, ketika sudah mimpin dia sempat ragu-ragu dan berhati-hati mainnya, sehingga tidak percaya diri.

 

Calvin pun juga mengakui kalau di game pertama dia bermain ragu-ragu. Bahkan gerakannya pun kurang cepat. Ketika dipaksa untuk bergerak cepat malahan tidak sampai, kalah star di awal tadi. Game kedua, sudah bisa mengendalikan permainan. Justru malapetaka datang, ketika poin 20-15. Karena lengah akhirnya lawan bisa menyamakan kedudukan.

 

Itu karena pukulan saya ingin cepat-cepat dan terburu-buru, jadi monoton pukulannya. Tapi saya coba sabar dan terus berusaha. Di game ketiga, saya sudah main yakin dan kecepatannya pun sudah keluar. Kalau ditanya kunci kemenangan tadi, saya hanya modal yakin dan percaya diri. Di setiap dapat poin pun saya selalu berdoa agar bisa memenangkan pertarungan ini.“ ujar Calvin.

 

Calvin akan bertemu wakil dari klub Exist, Fauzi Ramadhan di laga semifinal nanti. Walaupun pernah mengalami kekalahan dipertemuan terakhir. Calvin pun mengaku tetap optimis, asalkan ia bisa berusaha dan bermain sabar.

 

Lawan nanti mainnya ulet dan pukulan smashnya cukup keras, makanya saya coba bermain sabar dan menunggu kesempatan saja nanti.”ujarnya lagi. (DS)