Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Riau Open 2018] Aldy Siap Hadapi Tantangan Baru
24 April 2018
[Djarum Sirnas Riau Open 2018] Aldy Siap Hadapi Tantangan Baru
 
 

Tahun 2018 menjadi tahun pertama bagi Aldy Firmanda bersaing di kelompok umur taruna. Di tahun pertama bersaing di kelas U19 ini, Aldy berambisi untuk bisa menyodok ke papan atas tunggal taruna putra.

“Tahun pertama di taruna, inginnya bisa langsung nyodok ke papan atasnya. Biar tahun depan saya bisa lebih stabil dan bisa meraih prestasi lebih baik,” ujar Aldy saat dijumpai di GOR Remaja, Selasa (24/2).

Aldy pun berhasil mengantongi kemenangan di babak kedua Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Riau Open 2018. Meski berhasil melaju, Aldy dipaksa kerja keras oleh Adam Aldy dari PB Kapuas Jaya.

Sempat tertinggal di awal laga, Aldy akhirnya berhasil memenangkan game pembuka dengan skor tipis 22-20. Memasuki game kedua, Aldy kerap melakukan kesalahan  sendiri dan akhirnya kehilangan game pembuka dengan 13-21. Sementara di game penentu, Aldy berada di atas angina. Unggul 11-2 di interval, ia menutup laga dengan 21-7.

Baca juga: [Djarum Sirnas Riau Open 2018] Terhenti di Taruna, Nandini Melaju di Nomor Dewasa

“Di game pertama saya masih mencari harus bermain seperti apa jadi di awal sempat ketinggalan. Tapi jelang akhir game pertama saya mulai bisa menguasai permainan dan akhirnya bisa menang,” ujarnya.

“Di game kedua malah saya kehilangan fokus. Dan untungnya di game ketiga, stamina lawan sepertinya habis jadi saya ajak main rally dan dia jadi banyak mati sendiri,” lanjutnya.

Di babak ?? yang akan digelar Rabu (25/4), Aldy akan berhadapan dengan unggulan tujuh, Muhammad Iqbal dari Exist Jakarta. Iqbal melaju dengan mengantongi kemenangan 21-12 dan 21-12 atas Alexander Jason Darmawan dari Tangkas Intiland.

“Ini pertemuan ketujuh, skor pertemuan 3-3. Tapi di pertemuan terakhir saya berhasil menang, semoga besok bisa kembali menang,” pungkasnya. (RI)

Baca juga: [Badminton Asia Championships 2018] Dua Ganda Putra Ke Babak Utama