Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkut Nasional Bali Open 2014] Mega dan Calvin Lolos Ke Laga Tiga
24 September 2014
[Djarum Sirkut Nasional Bali Open 2014] Mega dan Calvin Lolos Ke Laga Tiga
 
 

Tunggal remaja putra PB Djarum, Mega Ciputra dan Calvin Ryan Mamoto lolos ke laga ketiga Djarum Sirnas Bali Open 2014. Mereka ini berhasil mengalahkan lawan-lawannya dengan dua game langsung pada hari rabu (24/9) pukul 14.00 waktu setempat di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Bali.

Mega yang bermain dilapangan satu, berhasil mengalahkan wakil dari klub Candra Wijaya, Ivan Adiatama. Di game pertama, Mega menang dengan skor 21-17. Sedangkan di game kedua, Mega harus menguras tenaga untuk menang, karena lawan sudah bisa mengimbangi permainannya. Dengan menaikan tempo permainan, hasilnya ia menang melalui permainan duece, 22-20.

Mega, usai tanding mengatakan bahwa dirinya sudah merasa enak saat bermain dan sudah bisa mengendalikan permainan lawan, serta pukulan-pukulannya pun sangat konsisten. Tetapi ketika ia sudah memimpin perolehan poin, justru diri suka lepas kendali khususnya di game kedua. Ia malah mengubah tempo permainannya, akibatnya lawan bisa mengimbangi permainannya.

Permainan drive dan pukulan smash lawan cukup berbahaya. Pengembalian bolanya pun cukup cepat. Tetapi saya melihat kalau kaki lawan sudah terlihat sangat berat. Saya pun coba ke permainan awal. Intinya sih, yakin dan percaya diri saja tadi,” jelas Mega.

Unggulan ketujuh, Ade Resky Dwicahyo asal klub Exist menjadi lawan Mega di babak ketiga. Mega pun mengaku kalah di pertemuan pertama dari lawannya ini. Ia pun berjanji dipertemuan kedua ini, ingin membalasnya.

Djarum Sirnas Solo, saya kalah dari dia. Kalahnya juga tipis, ini saatnya bisa menembus kekalahan itu. Memang lawan memiliki drive dan pukulan smash silang cukup membahayakan, tetapi saya coba untuk berani dan bermain safe,” sahut Mega.

Sedangkan Calvin juga berhasil mengalahkan Ova Cahyadi asal klub Bisma Puri Lambing. Calvin pun menang dengan mudah, di game pertama saja ia menang 21-6 dan game kedua, ia juga menang 21-10. Calvin pun mengatakan bahwa dilapangan tadi ia sudah percaya diri dan tidak memikirkan hasil akhirnya. Terpenting lagi ia bisa mengeluarkan semua kemampuannya.

Dengan kemenangan ini, Calvin akan bertemu dengan Azmy Qowimuramadhoni asal Hi-Qua Wijaya di laga ketiga nanti. Calvin pun mengaku optimis, asalkan di awal pertandingan nanti ia harus sudah in dan sudah bisa mengontrol permainan. Jika tidak in, akan terpengaruh dengan penampilan di lapangan nanti. (DS)