Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Kalimantan 2013] Sempat Grogi, Ryan Kalahkan Senior
26 Maret 2013
[Djarum Sirnas Kalimantan 2013] Sempat Grogi, Ryan Kalahkan Senior
 
 

Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Kalimantan Open 2013 menjadi ajang pertama bagi Ryan Fajar Satrio untuk bermain di nomor tunggal dewasa putra. Meski mengaku sempat grogi, namun Ryan berhasil mementahkannya dengan mengalahkan Andreas Adityawarman dari Musica Champion, yang notabenenya adalah senior bagi Ryan.

Bermain di game pertama, Ryan banyak membuang kesempatannya untuk memperoleh angka. Beberapa kali tunggal putra besutan PB Djarum ini melakukan kesalahan yang menguntungkan lawannya, hingga kedudukan 15-19. Namun setelah itu, Ryan justru menahan Andreas, enam angka berturut-turut. Skor 21-19 diamankan Ryan.

"Di game pertama saya masih merasa grogi, karena ini pertama kali saya main di dewasa. Tapi akhirnya memang berusaha lepas aja. Yang penting main dulu. Menang kalah urusan belakangan," kata Ryan ditemui usai laganya, Senin (25/3), di GOR Hevindo Balikpapan.

Di game kedua, lagi-lagi Ryan belum menunjukkan performa terbaiknya. Bola tanggung yang kerap diberikannya, berhasil dimentahkan lawan sehingga ia harus tertinggal, 18-21.

"Di awal tadi saya masih bingung dengan ritmenya. Kebanyakan blank sendiri. Tapi saya coba maksimalkan di game ketiga," kata Ryan.

Sempat ketat di awal game penentu, Ryan akhirnya terus memimpin sejak menyentuh angka 6-5. Kemenangan dipastikan Ryan setelah smash kerasnya mengarah ke sisi kanan lapangan lawan. Skor 21-15 pun menjadi tanda kemenangannya kali ini. Kemenangan ini mengantarkannya ke babak kedua dan akan berhadapan dengan Hardianto dari Tangkas Spec. (NM)