Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Palembang 2015] Akbar/Felicia Ke Perempat Final
24 Februari 2015
[Djarum Sirnas Palembang 2015] Akbar/Felicia Ke Perempat Final
 
 

Akbar Gusti Ramadhani/Felicia Parmenas, ganda campuran taruna PB Djarum berhasil melangkah ke babak perempat final Djarum Sirnas Palembang 2015. Untuk ke perempat final, pasangan unggulan ketujuh ini harus melalui pertarungan rubber game dari pasangan M. Ramdhan/Adelia Julianty pada laga kedua hari Selasa siang (24/2) bertempat di GOR Dempo-Palembang.

Walaupun sebagai unggulan, Akbar/Felicia harus terpaksa melepas game pertama. Lantaran mereka lengah menjaga daerah pertahanannya, sehingga dapat dimanfaatkan lawan. Mereka menyerah dengan skor tipis yaitu 22-24. Tidak mau terulang, di game kedua mereka coba menekan lawan terlebih dulu. Hasilnya game ini dapat diraih mereka dengan skor 21-10. Bahkan di game ketiga, mereka lebih banyak mengatur permainan dan tepat di waktu 35 menit, mereka pun menyudahi pertarungan ini dengan kemenangan. Mereka menang dengan skor 21-12.

“Di awal kami tadi mainnya terlalu santai jadi lepas game kesatu. Sebenarnya lawan tidak begitu berat dan kami juga mainnya belum in pula. Game kedua dan ketiga, bermainnya menyerang dan asalkan masuk dulu bolanya. Intinya kami bermain harus tetap stabil, tidak boleh kendor, itu kunci kemenangan kami tadi,” Sahut Akbar, ketika usai bertanding.

Felicia pun menambahkan kalau tadi mereka sempat blank di game pertama. Ini dikarenakan pertandingan pertama, sebelumnya mereka menang W.O, jadinya belum beradaptasi dengan lapangan. Kalau ditanya rahasia kemenangan tadi, karena yakin dan mau berusaha ingin menang.

Lolos ke perempat final, Akbar/Felicia akan bertemu dengan Yufi Virgyanda/Anggi Maharani. Akbar pun mengakui kalau ini pertemuan kali pertamanya. Untuk itu, ia hanya ingin mempersiapkan mentalnya untuk pertarungan nanti. Jelasnya ia sudah yakin dan optimis bisa mengatasi lawan nanti.

“Tidak poleh menganggap remeh lawan. Bisa nyolong start lebih awal dan bermain semaksimal mungkin,” ujar Felicia. (DS)