Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Rangga dan Jordan Ke Kelas Dewasa
05 April 2011
Rangga dan Jordan Ke Kelas Dewasa
 
 

Jakarta - Pemain-pemain PB Djarum siap meramaikan Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Bengkulu. Pasangan ganda taruna putra PB Djarum, Praveen Jordan dan Rangga Yave Rianto harus rela untuk tidak lagi bermain bersama. Rangga dipasangkan dengan Seiko Wahyu, sedangkan Praveen diduetkan dengan Didit Juang Indiarto.

Rangga sendiri mengutarakan kesiapannya untuk mengarungi kelas barunya. Kendati dirasa berat, dirinya sama sekali tidak merasa takut. Tahun lalu, ia berhasil menjadi pasangan paling ditakuti di kelas taruna, ia pun hafal betul kerasnya pertarungan di kelas ini.

“Taruna sama dewasa pasti beda tingkat persaingannya,” papar Rangga.

Di babak pertama, Rangga/Seiko akan berhadapan dengan M Jeffrey A Chandra/S Nur Iksan dari PB Anggrek Bengkulu. Di babak kedua, mereka akan bersua dengan pasangan Achmad Rivai/Devin Lahardi. Di babak 16 besar mereka sepertinya akan ditunggu oleh sang senior, Yoga Uki Kasah dari PB SGS PLN yang berpasangan dengan Yonathan Suryatama Dasuki dari PB Djarum.

“Di babak 16 besar memang sudah akan berat, tapi saya akan berusaha sebaik mungkin,” lanjutnya.

Sementara Didit/Praveen akan ditantang M Amin/Suryandra Saputra dari Bengkulu Utara di babak pertama. Sepertinya hambatan baru akan datang di babak ketiga, dimana kemungkinan besar mereka akan bersua dengan Hardianto/Ivandi Danang dari PB Mutiara. Jika mulus ke perempat final, Fernando Kurniawan/Wifqi Windarto akan menanti.

Sedangkan pasangan muda PB Djarum lainnya, Dandi Prabudita/Jones Ralfy Jansen diunggulkan ditempat kedua, dan mereka mendapat bye untuk babak pertama. Perjalanan menanjak mereka akan dimulai di babak ketiga, saat harus bersua dengan Erwin Wihardi/Hendra Mulyono (CWIBC/PB Djarum). Tumpuan PB Djarum lainnya terletak pada pundak Darmiko/Ferdian Fascal yang diunggulkan ditempat 3/4.

Pertarungan pun akan semakin seru, mengingat ada beberapa nama asal PB Djarum yang juga bermain. Rendra Wijaya/Rian Sukmawan sepertinya telah siap untuk mengumbar ancaman,mengingat catatan baik mereka di Djarum Sirnas Palangkaraya. Ada pula Albert Saputra/Rizky Yanu Kresnayandi yang diunggulkan di urutan teratas. Kerasnya pertarungan di ganda dewasa putra akan menjadi hiburan tersendiri bagi publik Bengkulu. (IR)