Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Kalimantan Barat Open 2015] Galang/Cynthia Melangkah Ke Semi final
01 Oktober 2015
[Djarum Sirnas Kalimantan Barat Open 2015] Galang/Cynthia Melangkah Ke Semi final
 
 

Pasangan campuran taruna asal PB Djarum Galang Decky Ramadhan/Cynthia Shara Ayuninda melangkah kebabak semi final Djarum Sirnas Kalimantan Barat Open 2015. Pasangan PB Djarum ini menang dua game langsung dari Arfan Zainal Abidin/Jesica Wardana asal Candra Wijaya/Mutiara Cardinal Bandung pada laga perempat final bertempat di Gor PBSI Kota Pontianak, Kamis (1/10) pagi.

Game pertama, Galang/Cynthia berhasil menerakan dan menyerang lawan terlebih dahulu. Namun faktor human error dan terburu-buru dalam pengembalian bola, membawa lawan lebih diuntungkan. Untungnya pasangan PB Djarum ini berusaha lebih sabar dan lebih mengatur pola bermainnya. Hal hasil mereka meraih game ini dengan skor ketat yaitu 21-18.

“kami bermain buru-buru tadi, dari pengembalian bolanya dan mau cepat-cepat dapat point. Bola servis juga sering kali tidak benar. Banyak sekali error di game pertama. Tapi kami coba sabar dan lebih mau mengatur aja tadi,” ujar Cynthia usai bertanding.

Tidak mau bermain seperti di game awal. Galang/Cynthia pun berusaha lebih fokus dan konsentrasi bermain ketika masuk ke game kedua. Pukulan smash keras Galang dan permainan apik Cynthia, membuat lawan tak berdaya dan menyerah. Galang/Cynthia akhirnya menang dengan skor, 21-14.

“Di game kedua, kami lebih on fire mainnya, lebih baiklah, lebih yakin dan percaya diri lah. Memang lawan (Afran) mainnya rada ulet dan bandel, bola kemana aja di kejar sama dia. Makanya kami coba sabar dan terus menyerang tadi,” tambahnya Cynthia.

Muhammad Ridwan/Zulva Nur Azizah asal PBSI KUBU Raya akan menjadi lawannya di babak semi final, Juma’t (2/10) besok siang. Karena ini kali pertama bertemu, Cynthia mengatakan kalau yang harus dipersiapkan adalah mental. Sebab lawan nanti asal Kalimantan dan pastinya membawa seporter lebih banyak. Jadi harus jaga emosi biar dipertarungan nanti bisa bermain lebih lepas. Pokoknya tidak mau meremehkan tapi lebih kepada percaya diri saja.