Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkut Nasional Bali Open 2014] Yahya/Cynthia Tundukan Pasangan Unggulan
24 September 2014
[Djarum Sirkut Nasional Bali Open 2014] Yahya/Cynthia Tundukan Pasangan Unggulan
 
 

Pasangan Yahya Adi Kumara/Cynthia Shara Ayunidha asal PB Djarum memberikan kejutan di laga kedua tadi (24/9). Tepat pukul 10.30 waktu setempat, ganda campuran taruna ini berhasil mampu menundukan unggulan keempat, Aji Firmasyah/Bunga Fitriani asal Mutiara Cardinal. Dengan kemenangan ini membawa mereka maju ke perempat final Djarum Sirnas Bali Open 2014.

Pasalnya, pasangan Yahya/Cynthia ini dipaksa bermain rubber game dan perlu waktu 49 menit untuk memenangkan pertandingan tadi. Di game pertama, mereka sepat tertinggal perolehan poin. Dengan modal menaikan tempo bermain, akhirnya mereka mampu memimpin poin. Hingga game ini dapat diraihnya, skornya 22-20.

Game kedua, justru mereka makin percaya diri. Perolehan poin pun dapat diraih dengan mudah. Musibah pun menghampiri mereka, ketika skor 19-14. Mereka bermain tergesah-gesah akibatnya game ini terlepas dari mereka, dengan skor 21-23. Tak mau terulang, di game penentu mereka coba menekan pertahanan lawan, hasilnya pun game di dapat dimenangi oleh mereka. Dengan skor akhir 21-19.

Setelah ketinggalan poin di awal game pertama, kami coba berusaha menekan permainan lawan. Hasilnya pun memuaskan, tapi justru di game kedua kami terlalu lengah sehingga tidak konsen. Kami mainnya pun tambah panik ketika lawan bisa menyamakan dan mengambil game kedua. Kami mencoba belajar dari kesalahan di game kedua. Mereka terus menekan pertahan lawan.” ungkap Cynthia.

Cynthia pun menambahkan lawan tadi bermain sangat bagus, terutama dalam penempatan bolanya yang halus dan permainan no lob pendek sangat baik. Lawan pun tidak banyak memberikan bola mengangkat. Yahya pun mengakui kalau lawan tadi memang bagus mainnya. Makanya di game penentu tadi mereka coba menerapkan permainan no lob, hanya saja fokus bermain lebih ditingkatkan.

Mengenai pertandingan perempat final nanti. Mereka akan melawan pasangan unggulan kelima, Fauzi habibi/Apriani Rahayu dari Pelatprov DKI Jakarta. Cynthia pun mengaku kalau mereka harus waspada dan tetap dalam posisi siap. Karena permainan depan Apriani sangat bagus, dia bisa membuat pasanganya mudah menyerang. Makanya, ia nanti berusaha tidak banyak mengangkat bola.(DS)