Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open 2019] Calvin/Hendra Tetap Waspada Dengan Pasangan Senior
24 September 2019
[Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open 2019] Calvin/Hendra Tetap Waspada Dengan Pasangan Senior
 
 

Meski kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Sulawesi Utara Open 2019 memasuki hari kedua. Namun pertandingan babak pertama di sektor ganda dewasa putra akan berlangsung pada hari Rabu (25/9) besok. Pasangan Calvin Kristanto/Hendra Gustiawan menjadi satu-satunya wakil dari klub PB Djarum yang bertarung di kejuaraan Djarum Sirnas Seri ke tujuh di kota Manado ini.

Dipercaya menjadi pasangan unggulan pertama dan memiliki peluang meraih juara, Calvin/Hendra tetap waspada dengan pasangan yang lebih senior seperti pasangan Alvent Yulianto Chandra/Rian Agung Saputro dan Ihsan Adam Wirawan/Rizko Asuro.

“Memang banyak yang nggak ikut di kejuaraan ini. Walaupun ada peluang, tapi kita tetap harus waspada juga, karena masih ada beberapa yang bagus juga. Apalagi ada pemain senior seperti koh Alvent (Yulianto Chandra) dan mas Rian (Agung Saputro). Selain itu masih ada Ihsan/Rizko juga lawan yang beratnya,” jawabnya Calvin.

Harapan Calvin/Hendra di kejuaraan Djarum Sirnas Seri ke tujuh dengan menyediakan total hadiah sebesar 330 juta rupiah ini tentunya ingin merasakan naik dipodium juara. Tetapi Calvin/Hendra mencoba untuk tidak memikirkan itu, justru mereka tetap fokus dan waspada di pertandingan nanti.

“Persiapan khusus sih nggak ada, karena kemarin kan habis dari Sirnas Mataram juga. Jadi lebih mematangkan permainan dan mental saja sih. Pengennya juga juara di sini, tapi kita nggak terlalu mikirin target juga. Intinya fokus dan waspada di setiap pertandingannya,” Calvin menambahkan.

Di akui oleh Calvin, mengingat lawan-lawan yang akan dihadapi pada kejuaraan Djarum Sirnas Seri ke tujuh ini sebagian besar pasangan senior. Ketenangan menjadi salah satu faktor yang mesti dibenahinya.

“Pastinya sebagian besar pemain yang kita lawan sudah senior, jadi kadang kita masih suka terburu-buru, nggak bisa mengatur tempo mainnya. Kurang tenang juga saat poin kritis. Pasti kan kalau pemain senior sudah bisa mengatur gimana saat menghadapi poin kritis. Makanya ketenangan diri kita yang harus kita evaluasi,” sahutnya lagi.

Karena Calvin/Hendra mendapatkan bye di babak pertama, jadi mereka langsung ke babak perempat final Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open 2019. Pada laga delapan besar hari Kamis (26/9) nanti, Calvin/Hendra masih harus menunggu pemenang antara Christian Fandy Paath/Toar Melky Posumah dari PB Panther Manado dan wakil PB Champion, Adrianto Nurkamiden/Priayi Resa Anang. (ds)