Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Arsya/Della Bidik Partai Puncak
11 April 2012
Arsya/Della Bidik Partai Puncak
 
 

Finalis Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Jambi 2012, Arsya Isnanu Ardi Putra/Della Augustia Surya kembali berlaga di seri keempat Djarum Sirnas 2012 di Makasar. Setelah pencapaian di Banjarmasin dimana mereka bisa tampil di partai puncak, kini keduanya kini tengah mempersiapkan diri untuk bisa kembali minimal mencapai hasil yang sama seperti dua pekan lalu dan mempenyai target meraih hasil yang lebih baik.


Di laga perdana mereka kemarin (10/4) Arsya/Della tampak tak begitu banyak mengalami kesulitan. Unggul 21-9 di game pertama atas Sahroni Arif/Nindi Octaviani dari PPLP DKI Jakarta, mereka berhasil merebut kembali game kedua dengan 21-13. “Saya tidak mengalami kesulitan beradaptasi dengan lapangan hari ini, angin juga tidak begitu mengganggu dan lampu juga tidak silau, jadi untuk lapangan saya merasa nyaman,” ujar Della.


Perjalanan mereka untuk kembali mengulang pencapaiannya tentu tak akan mudah. Hari ini (11/4) mereka akan bertemu pasangan Rizko Azzuro/Lya Ersalita. Pasangan asal PB Guna Dharma dan PB Jaya Raya Jakarta ini baru kali ini bermain bersama. Kendati demikian, Arsya mewaspadai pasangan baru ini, mengingat Rizko sendiri baru menjuarai Djarum Sirnas Jambi di sektor ganda putra.


“Mulai hari ini sudah mulai berat, karena Rizko juga salah satu pemain yang bagus,” ujar Arsya.


Kendati demikian, ia pun tentu menginginkan hasil yang baik. Malah ia berujar bahwa seharusnya ia bisa menjadi juara kali ini. “Inginnya ya juara, dan harusnya bisa,” paparnya.

Jika berhasil melampaui pasangan gado-gado tersebut, maka kemungkinan besar Arsya/Della akan bersua dengan unggulan dua, Aldo Abdillah/Dessaula Gendi. “Saya sudah bertemu mereka tahun lalu di Makassar, tapi waktu itu saya berpasangan dengan Febriani,” jelasnya.


Jalan akan terbuka jika mereka mampu melampaui kedua pasangan tersebut. Di semifinal, kemungkinan besar mereka akan berjumpa ganda campuran asal PB Tangkas Alfamart, Joko Aji Darmawandi/Defanya Ruth S. Sementara jika mampu lolos ke final lawan idealnya adalah unggulan satu yang juga berasal dari PB Jaya Raya, Rian Swastedian/Masita Mahmudin.


“Semoga hasilnya bisa lebih baik,” pungkas Della.