Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Makassar 2014] Atlet PB Djarum Menjadi Runner Up di Lima Nomor
09 Maret 2014
[Djarum Sirnas Makassar 2014] Atlet PB Djarum Menjadi Runner Up di Lima Nomor
 
 

Dari enam nomor yang dipertandingkan pada babak final. Lima di antaranya menjadi runner up Djarum Sirkuit Nasional Makassar 2014. Kelima nomor itu adalah ganda campuran dewasa, ganda campuran remaja, ganda dewasa putra, ganda taruna putri dan ganda remaja putri.

Di ganda campuran dewasa, Arsya Isnanu Ardi Putra/Meiliana Jauhari harus mengakui keunggulan pasangan Ardiansyah/Devi Tika Permatasari. Mereka kalah dua game langsung, 16-21 dan 18-21, dalam waktu 30 menit. Untuk ganda dewasa putra, Afiat Yuris Wirawan/Yohanes Rendy Sugiarto pun harus tunduk dari pasangan Christopher Rusdianto/Tri Kusuma Wardhana. Mereka harus melewati pertarungan rubber game, 21-10, 19-21 dan 20-22.

“Kekalahan kami hanya faktor kurang beruntung. Di poin kritis malah membuat kesalahan,” sahut Afiat, usai tanding.

Sedangkan dinomor ganda taruna putri, Cynthia Shara Ayunidha/Jessica Sohan Koesworo juga mengalami kekalahan dari pasangan Brigita Mercelia Rumambi/Meirisa Cindy Saputri dengan dua game langsung, 9-21 dan 18-21. Dari hasil ini, mereka hanya bisa menjadi runner up di sirkuit nasional pertama. Menurut Jessica, ia bersyukur hasil di sirkuit nasional pertama sudah bisa masuk final. Semoga di sirkuit nasional berikutnya bisa lebih baik dan jadi juaranya.


“Ini sudah melebihi target. Sudah cukup puas dan belajar lagi buat bisa kalahkan Brigita/Meirisa di sirkut nasional berikutnya.” sahut Cynthia.

Kemudian di ganda campuran remaja, Akbar Gusti Ramadhani/Vania arianti Sukoco menyerah dari pasangan M Robi Darwis/Monika Insany, melalui permainan rubber game dengan skor 21-18, 22-24 dan 18-21. Berikutnya ganda remaja putri, Serena Kani/Vania Arianti Sukoco harus takluk dari pasangan Dianita Saraswati/Yulfira Barkah, 23- 21, 15-21 dan 18-21.

“Saya harus berjiwa besar dengan kekalahan ini. Tetapi kita bersyukur saja lah. Semoga saja di kejuaraan berikutnya, saya mainnya lebih maksimal lagi.“ sahut Vania. (DS)