Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open Grand Prix Gold 2014] Meiliana: Kami Tak Boleh Kehilangan Fokus
27 Maret 2014
[Malaysia Open Grand Prix Gold 2014] Meiliana: Kami Tak Boleh Kehilangan Fokus
 
 

Ganda putri PB Djaurm yang memulai debut 2014 di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Sulawesi Open 2014, Meiliana Jauhari/Komala Dewi berhasil maju ke babak kedua Malaysia Open Grand Prix Gold 2014. Juara Kejurnas PBSI 2013 ini menaklukkan wakil tuan rumah, Raja Nunina Raja Azlan Shah/Zhen Yap, 21-6, 21-8, hanya dalam waktu 18 menit.

"Penampilan kami kurang baik di Djarum Sirnas Makassar 2014, jadi di sini kami mau tampil sebaik mungkin. Pada pertandingan pertama, kami bisa jaga fokus dan konsentrasi, walaupun lawan lebih junior, kami tidak lengah," kata Meiliana yang dijumpai usai pertandingan.

"Kalau soal target, tentunya kami punya target di kejuaraan ini. Tetapi kami mau fokus satu demi satu pertandingan dulu," jelas Dewi.

Turnamen berhadiah 120 ribu dollar AS ini merupakan turnamen internasional keenam buat Dewi/Meiliana. Keduanya dipasangkan kurang dari satu tahun yang lalu. Sebelumnya, Dewi/Meiliana sudah berlaga di ajang Thailand Open Grand Prix Gold 2013, Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2013, Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013, Indonesia Open Grand Prix Gold 2013, dan Vietnam International Challenge 2013.

Dewi/Meiliana pun menyusul rekannya, Vita Marissa/Variella Aprilsasi yang langsung melaju ke babak kedua. Pada kejuaraan ini, Indonesia hanya mengirim dua wakil ganda putri. Sedangkan Gebby Ristiyani Imawan/Ririn Amelia batal tampil karena Gebby mengalami cedera.

Di babak kedua, Dewi/Meiliana akan berhadapan dengan pasangan muda Thailand, Jongkonphan Kittiharakul/Rawinda Prajongjai.

"Sekarang ini, meskipun lawan pemain yang lebih junior, kalau tidak fokus bisa saja kalah. Jadi, kami tidak boleh menganggap enteng lawan, pokoknya tidak boleh kehilangan fokus, konsentrasi terus dan langsung menekan," ungkap Meiliana. (IR)