Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2018] Aldo Kalahkan Unggulan Tiga
26 Juli 2018
[Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2018] Aldo Kalahkan Unggulan Tiga
 
 

Kejutan tersaji di pertandingan tunggal putra taruna pada babak tiga Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jawa Barat Open 2018. Kali ini kejutan datang dari tangan pemain PB Djarum Muhammad Aldo Apriyandi. Di laga tadi, Aldo berhasil mengalahkan pemain unggulan tiga asal Exist Jakarta Yonathan Ramlie.

Berlaga di lapangan satu Gelora Susi Susanti, Tasikmalaya, Kamis (26/7) tadi. Meski menang dua game langsung, tak mudah bagi Aldo untuk meraih tiap poinnya. Aldo perlu waktu 47 menit untuk menang dari lawan itu. Bahkan Aldo ditiap gamenya menang dengan skor sama dan ketat. Di game pertama Aldo menang 21-18 dan 21-18 di game duannya.

Game pertama masih ada ragu-ragu mainnya tapi dipaksain dulu baru bisa pegang. Game dua sempat ketinggalan, karena lawan mainnya berubah. Tapi saya lebih berani berubah mainnya. Kuncinya lebih fokus aja dari awal dan poin perpoinnya tetap di pegang.” Tutur Aldo.

Meski lawan tadi diunggulan tiga, saya tidak terbebani mainnya tapi harusnya bisa lebih baik dari mainnya lawan, tidak ketat seperti laga tadi. Dari awal hingga akhir lawan selalu mengandalkan serangan kerasnya tapi saya sudah siap dari awal jadi sudah fokus untuk jaga serangannya.” Ujarnya Aldo.

Babak perempat final yang berlangsung Jumat (27/7) besok. Aldo kembali akan menantang wakil Exsit Jakarta Iqbal Aji Tri Pamungkas. Meski belum pernah berjumpa tapi Aldo mampu mengimbanginya.

“Insya Allah bisa saya imbangi permainan lawan nanti. Kurang lebih lawan nanti, tipikalnya sama ya. Dengan menandalkan pukulan kerasnya. Intinya saya lebih siap di lapangan aja. Target satu-satu aja dulu dan pastinya mau juga jadi juara.” Tutup Aldo. (ds)