Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas PBSI 2019] Alami Kekalahan, Aldo Kecewa
27 November 2019
[Kejurnas PBSI 2019] Alami Kekalahan, Aldo Kecewa
 
 

Pebulutangkis tunggal taruna putra Jawa Tengah unggulan pertama Muhammad Aldo Apriyandi merasa kecewa dengan hasil yang tidak memuaskan pada babak semifinal Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2019 bertempat di GOR Dempo Jakabaring Sport City, Palembang, Rabu (27/11) ini.

Pasalnya, Aldo mengalami kekalahan untuk ke tiga kalinya dari pebulutangkis asal provinsi DKI Jakarta Tegar Sulistio. Pertandingan yang berjalan dalam durasi 53 menit itu, Aldo langsung kalah dua game. Pada game pertama Aldo kalah dengan angka 16-21 dan 19-21 di game keduanya.

"Pastinya kecewa dengan hasil ini. Harusnya bisa menang, padahal sudah unggul poin dari game pertama dan game dua tadi. Saya sudah mengeluarkan segala kemampuan yang terbaik, tetapi kendalanya malah buat kesalahan-kesalahan sendiri. Itu bukan dimatiin lawan tetapi karena ulah saya sendiri," jawab pebulutangkis lulusan Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2013 ini.

Pada pertemuan kelimanya dengan Tegar ini, Aldo pun mengakui jika wakil DKI Jakarta itu bermain bagus dan  bermain tanpa ada beban serta lepas. "Ya, kali ini Tegar lebih berani mainnya dan tak ada beban. Mungkin hari ini Tegar juga mainnya lebih bagus dan lebih siap tadi. Saya juga ada rasa terbebani karenakan saya ingin menang," tandas Aldo.

Pada partandingan sebelumnya, satu-satunya pasangan campuran taruna Jawa Tengah juga mengalami hal yang sama. Dwiki Rafian Restu/Metya Inayah Cindiani harus mengakui kemenangan pasangan DKI Jakarta Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Lanny Tria Mayasari dengan 24-26 dan 15-21. (ds)