Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Medan 2013] Ristya/Chintia dan Ricky/Hantoro Melesat Ke Final
14 September 2013
[Djarum Sirnas Medan 2013] Ristya/Chintia dan Ricky/Hantoro Melesat Ke Final
 
 

Final nomor ganda taruna pada Djarum Sirkuit Nasional Sumatera Utara Open 2013 akhirnya mengirimkan dua wakilnya. Ganda putri diwakili Ristya Ayu Nugraheny/Chintia Rhizta Andreti sedangkan ganda putra oleh Ricky Alverino Sidharta/Hantoro.

Ristya/Chintia di final, Minggu (14/9), akan berhadapan dengan pemain SGS PLN, Dini Fitri/Inten Ratnasari. Meski di atas kertas tidak lebih diunggulkan, Ristya/Chintia mengaku tak gentar hadapi pertandingan tersebut.

Sebelumnya, Ristya/Chintia mengalahkan Afni Fadilah/Putri Sekartaji, pasangan Indocafe dan Mutiara Bandung. Keduanya sempat direpotkan oleh lawan, dan tertinggal di game pertama.

"Mainnya sih pede, cuma kadang kita hilang konsentrasi dan mereka dapet poin dari kita," kata Ristya.

Ristya/Chintia akhirnya unggul, 16-21, 21-14 dan 21-19, setelah berlaga hampir satu jam.

Sementara Ricky/Hantoro mengalahkan Exist Jakarta, Felix Eka/Alwi Mahardika, 21-16 dan 21-19. "Tadi mainnya udah all out, hanya di game kedua agak kendor, makanya sempat tertinggal," kata Ricky.

Menghadapi laga final dan bertemu Clinton Hendrik/M Rian Ardianto, Ricky/Hantoro mengatakan siap tempur. Apalagi ini menjadi pertandingan akhir dalam turnamen di Medan. "Tinggal satu lagi pertandingan, kami siap untuk lebih baik dan maksimal," tutup Ricky. (NM)