Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Premier Jawa Timur Open 2018] Target I Putu/Aldira Main Maksimal
19 November 2018
[Djarum Sirnas Premier Jawa Timur Open 2018] Target I Putu/Aldira Main Maksimal
 
 

Kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jawa Timur Open 2018, baru memasuki babak pertama di nomor ganda campuran taruna. Pasangan PB Djarum I Putu Pande Sheva Brahmantya Putra/Aldira Rizki Putri sukses meraih kemenangan perdananya. Bertanding di GOR Sudirman, Senin (19/11) tadi. I Putu/Aldira mengalahkan pasangan asal klub Bintang Terang Immanuel Kevin Setiawan/Sefia Fadia Sari dengan dua game langsung 21-14 dan 21-13.

Meski menang dua game, Aldira mengaku tak mudah untuk meraih kemenangan dari lawannya tadi. Kata Aldira, perlu konsentarsi penuh dan mengurangi kesalahan sendiri pada laga tadi."Sebab lawan itu mainnya ulet dan kenaan. Jadi kita mainnya lebih konsentrasi dan tak boleh buat salah. Kita juga masih mencoba lapangan dan Alhamdulillah, sudah bisa beradaptasi dengan situasi lapangan. Hanya saja Shuttelcock sedikit berat. Kunci kemenangan tadi mungkin hanya modal yakin aja," tutur Aldira.

Bagi Aldira, ini penampilan keduanya bersama I Putu di tahun 2018 ini. Pada Djarum Sirnas seri ke enam di kota Balikpapan lalu, menjadi penampilan pertama mereka. Bicara target Aldira tidak ada target khusus di Djarum Sirnas seri terakhir 2018 ini, bahkan I Putu/Aldira hanya ingin bermain maksimal. "Main maksimal dan berusaha aja, sebab kita jarang latihan. Jika bisa sampai babak semi final atau lebih yang bersyukur aja," tambahnya Aldira.

Mengenai pernampilnya di laga tadi, menurut pengakuan Aldira bahwa ia dan I Putu belum bisa dibilang sudah kompak dilapangan tadi. "Kita itu bukan pasangan tetap, Dwiki Rafian Restu itu pasangan resmi saya. Pastinya jauh berbeda antara Dwiki dan I Putu. Tapi saya harus bisa menyesuaikan dengan tipikal mainnya I Putu. Selama ini masih bisa saya ikuti." sahutnya Aldira.

Melangkah ke babak dua, I Putu/Aldira akan menantang pasangan kuat asal Exist Jakarta Dejan Ferdiansyah/Tsavanne Bethalia Putri Mertoso. Diakui oleh Aldira, jika pertemuan nanti menjadi kali pertama ia dan I Putu berjumpa dengan lawannya itu.

"Pasangan Exist itu pasangan lebih diunggulkan. Lawan juga tidak bisa dipandang sebelah mata, secara permainannya bagus. Lawan itu ulet dan saling menutupi, perlu kerja keras untuk tembus pertahanan lawan nanti. Intinya di laga dua nanti kita yakin aja dan percaya diri," tutup Aldira. (ds)