Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Kalimantan 2013] PB Djarum Amankan 4 Gelar
31 Maret 2013
[Djarum Sirnas Kalimantan 2013] PB Djarum Amankan 4 Gelar
 
 

Pada putaran pertama Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) 2013 di Balikpapan, PB Djarum berhasil mengamankan empat gelar juara. Di babak final, PB Djarum menempatkan enam wakilnya dari 19 nomor. Hantoro/Ricky Alverino Sidharta menjadi pasangan pertama yang memperoleh kemenangannya di turnamen ini.

Keduanya membungkus gelar pertamanya di Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Kalimantan Open 2013, usai melawan Rafli Rizki Ristian/Stefan IH, Mutiara Bandung. Hantoro/Ricky memperoleh kemenangannya usai berlaga dalam tiga game, dengan skor 16-21, 21-19 dan 24-22.

Tak lama berselang, tunggal remaja putra Andri Wijaya juga memastikan kemenangannya. Andri yang pertama kali berlaga di bawah nama PB Djarum mampu mengatasi lawannya, Hendra Gustiawan dari PB Banda Baru, yang merupakan unggulan pertama turnamen ini.

Tunggal dewasa putri yang diwakili oleh Ana Rovita, menyumbangkan gelar ketiga untuk PB Djarum. Ana yang berhadapan dengan Tike Arieda Ningrum, Jaya Raya Suryanaga, menang usai melakoni laga panjang dengan skor akhir 21-10, 17-21 dan 21-5.

"Alhamdulillah senang rasanya bisa menang, apalagi ini bertepatan dengan ulang tahun saya," kata Ana yang tepat di tanggal 30 Maret 2013 menyentuh usia 22 tahun.

Sementara itu ganda putri, Febriani Endar Kusumawati/Ristya Ayu Nugraheny, menjadi partai penutup di final, Sabtu (30/3). Keduanya mengalahkan pemain SGS PLN Bandung, Dini Fitri/Inten Ratnasari, 21-19 dan 21-9.

Arinda Sari Sinaga dan Devi Yunita Indah Sari yang masing-masing menjadi wakil di tunggal putri taruna dan remaja, harus puas di posisi runner up. Arinda kalah dari Fitriani, pemain PB Exist Jakarta, sedangkan Devi menyerah atas pemain Mutiara Bandung, Gregoria Mariska. (NM)