Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas NTB Open 2015] Rafiddias/Febriani Kalahkan Wakil Mutiara Timur
28 Oktober 2015
[Djarum Sirnas NTB Open 2015] Rafiddias/Febriani Kalahkan Wakil Mutiara Timur
 
 

Pertarungan perdana ganda campuran dewasa bertempat di Gor 17 Desember, Mataram, Rabu (28/10) sore. Pasangan PB Djarum Rafiddias Akhdan Nugroho/Febriani Endar Kusumawati mengalahkan wakil Mutiara Timur Rizki Kurniawan/Dellis Yuliana dengan dua game langsung.

Dengan kemenangan ini, Rafiddias/Febriani maju ke babak kedua Djarum Sirnas NTB Open 2015. Tak butuh waktu lama, hanya 20 menit bertanding Rafiddias/Febriani bisa memenangkan pertandingan ini. Padahal di game pertama, saat pasangan PB Djarum sudah memimpin poin 19-14. Justru pertahanan mereka menurun dan lima poin beruntun pun dapat diperoleh mudah oleh lawan. Tapi dengan tekad kuat ingin menang, pasangan PB Djarum langsung bangkit dan menutup kemenangan di game ini, 21-18.

“Kami sempat hilang fokus di akhir game pertama tadi. Karena masih mencari pola pemainan kami. Makanya sempat kendor dan hilang lima poin beruntun,“ ungkap Rafiddias, usai bertanding.

Rafiddias juga menambahkan kalau di game kedua tadi, mereka lebih mengatur tempo permainan. Dan fokus bermainnya juga lebih ditingkatkan. Intinya jangan meremehkan permainan lawan, karena serangan dan bola net lawan cukup berbahaya. Mereka akhirnya menang dengan skor 21-16 di game kedua.

Febriani memberitahukan kalau kunci kemenangan karena mereka lebih percaya diri dibanding lawan. Febriani juga mengakui kalau laga perdana ini dirinya belum in mainnya. Masih mencoba pukulan dan shuttlecock.

Maju kebabak kedua, Rafiddias juga mengatakan kalau dirinya harus bisa bermain lebiih percaya diri, lebih fokus lagi mainnya dan tentunya menjaga komunikasi dengan pasangan di lapangan. Febriani menambahkan jangan lupa menjaga kondisi dan stamina, agar bermain nanti bisa lebih fit.