Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas NTB Open 2015] Alifia Jadi Runner Up Tunggal Pemula Putri
31 Oktober 2015
[Djarum Sirnas NTB Open 2015] Alifia Jadi Runner Up Tunggal Pemula Putri
 
 

Alifia Intan Nurrohkim asal PB Djarum harus mau jadi runner up tunggal pemula putri Djarum Sirnas NTB Open 2015. Ketika di partai puncak, Sabtu (31/10) siang, bertempat di Gor 17 Desember, Mataram. Alifia kalah dua game atas Jesita Putri Miantoro asal Exist Jakarta.

Ketika ditemui, Alifia mengaku di awal dirinya merasa grogi dan masih tidak tenang lantaran ini kali pertamanya main di babak final. Akibatnya dirinya tidak bermain bagus dan justru sering kali membuat kesalahan. Ia akhirnya kalah di game ini, 13-21.

Memasuki game kedua, Alifia mencoba merubah strategi dan berhasil bisa mengimbangi permainan musuh tadi. Tapi sayang, di point terakhir Alifia malah gugup dan mengakibatkan musuh mampu menyamakan skor 21-21. Karena faktor terburu-buru membuat Alifia pun kalah di game ini dengan skor tipis 21-23.

“Saya sudah berusaha untuk mencuri game kedua. Tapi malah terburu-buru di point penting. Memang kelebihan musuh tadi hanya bermain tempo cepat dan pukulan menyilangnya juga membuat bingung,” ujar atlet lulusan audisi PB Djarum 2014 lalu.

Alifia juga berharap untuk kedepannya dirinya harus bisa masuk final lagi. Tapi harus menjadi juaranya. Semoga di Djarum Sirnas Surabaya nanti, bisa hasilnya sesuai dengan harapannya.