Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas NTB Open 2015] Ganda Campuran Remaja Pastikan Gelar Juara
30 Oktober 2015
[Djarum Sirnas NTB Open 2015] Ganda Campuran Remaja Pastikan Gelar Juara
 
 

Hasil dilaga semi final, Juma’t (20/10) siang, bertempat di Gor 17 Desember, Mataram. Memastikan ganda campuran remaja PB Djarum merebut gelar juara Djarum Sirnas NTB Open 2015. Pasalnya, pasangan Ardy Nugroho/Lisa Ayu Kusumawati dan Muhammad Taufiqul Hafizh/Vanadia Pranasa berhasil mengalahkan lawan-lawannya dengan dua game langsung.

Di awali dengan kemenangan Ardy/Lisa atas pasangan Abhinaya Rakan Adira/Dara Sri Yuliani asal Jaya Raya Jakarta. Ketika ditemui usai bertanding, Ardy mengaku di awal pertandingan dirinya masih sulit beradaptasi dengan situasi di Gor ini. Di tambah dengan beratnya shuttlecock saat di pukul tadi. Tapi dengan bergulirnya waktu dirinya, mulai terbiasa dengan situasi di Gor ini. Di game pertama mereka menang, 21-18.

“Memang sedikit ada perbedaan dengan gor di sebelumnya (Gor Warna Agung Perkasa). Di sini lebih berat shuttelcocknya dan lawan juga pukulan serangannya cukup membahayakan tadi. Jadi harus pintar-pintar kita mengolahnya,” ujar Ardy.

Di game kedua, Ardy/Lisa semakin percaya diri dan mulai berani menekan pertahanan musuh. Walau pun sempat beberapa kali membuat kesalahan, tetapi mereka berhasil memenangkan pertarungan ini, tepat di menit ke-35. Mereka menang, 21-17.

“Intinya kita hanya modal yakin. Setelah merebut game pertama tadi, kita justru lebih percaya diri. Walau ada beberapa kesalahan sih. Tapi kita tetap fokus dan jaga komunikasi,” tuturnya Ardy.

Kemudian Taufiqul/Vanadia juga menang dari Aditya Muchlis Wicaksono/Anisa Mubarokah asal Fifa Badminton dengan dua game langsung, 21-13 dan 21-14, tepat di menit ke-48. Otomatis kemenangan Taufiqul/Vanadia berjumpa dengan Ardy/Lisa. Menurut Ardy bahwa tidak ada persiapan khusus di partai puncak. Intinya siapa pun pemenangnya pastinya, juga buat klub PB Djarum. Pokoknya mereka akan tampil all out.