Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkuit Nasional Jawa Timur 2017] Pramudya/Indah Juara
11 November 2017
[Djarum Sirkuit Nasional Jawa Timur 2017] Pramudya/Indah Juara
 
 

Ganda campuran taruna PB Djarum Pramudya Kusumawardana/Indah Cahya Sari Jamil meraih gelar juara untuk klub PB Djarum di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Timur 2017. Pasangan non unggulan ini memastikan diri keluar menjadi juara setelah pada laga final pada Sabtu (11/11), mereka berhasil menundukan pasangan asal Exist Jakarta yang diunggulkan di posisi kedua Renaldi Samosir/Hediana Julimarbela.

Tak mudah bagi Pramudya/Indah untuk mengalahkan pasangan unggulan ini. Mereka perlu waktu lama yaitu satu jam tiga belas menit. Bahkan Pramudya/Indah rela game pertama lepas dari tangan mereka dengan 18-21. Beruntung dua game terakhir berhasil diraih oleh Pramudya/Indah 21-19, dan 21-16.

“Tidak nyangka bisa juara karena baru berpasangan, dan latihannya pun sangat kurang sebelum datang kesini. Kunci kemenangan di pertandingan kami tidak boleh banyak untuk memainkan bola ngangkat. Pokoknya setiap netting harus diturunin lagi, jadi saya berani ngadu netting,” ujar Indah.

Baca juga: [Djarum Sirkuit Nasional Jawa Timur 2017] Kelly/Shelandry Juara Ganda Remaja Putri

“Game pertama geraknya masih lambat, jadi kami kalah cepat dan sulit keluar dari tekanan. Game kedua sudah mengerti mainnya harus seperti apa. Dan akhirnya di game ketiga sudah mulai enjoy dan percaya diri,” jelas Pramudya di tempat yang sama.

Selanjutnya, Pramudya/Indah akan turun di ajang Kejuaraan Nasionl. Diakui keduanya sampai saat ini belum diberi tahu untuk kedepannya bakal dipasangkan lagi atau tidak.

“Kami belum tahu untuk kedepannya bakal dipasangkan lagi atau tidak, tetapi jika diberikan kesempatan berpasangan lagi tentunya saya senang karena sudah merasa cocok,” tutup Pramudya.(ds)

Baca juga: [Macau Open Grand Prix Gold 2017] Wahyu/Ade Melesat Ke Final